Mujair Woku Minahasa Pecahkan Rekor MURI

 

Tondano, Fajarmanado.com – Kabupaten Minahasa berhasil memecahkan rekor dari Museum Rekor Indoensia (MURI), Jumat (27/10/2017) hari ini. Rekor yang dipecahkan adalah memasak ikan mujair woku belanga terbanyak.

Hal itupun dalam rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Jadi Minahasa ke 589 tahun 2017 ini. Terpantau, ada sekitaran 400-an meja yang disiapkan bagi peserta dari berbagai Desa/ Kelurahan dan Instansi untuk memasak di sekitaran kawasan Benteng Moraya Tondano.

Bahkan bahan dasar berupa ikan mujair diwajibkan harus berasal dari Kabupaten Minahasa, maupun Danau Tondano sendiri. Bukan saja memasak sebanyak mungkin untuk memperoleh Rekor, pelaksana juga menilai siapa yang paling enak dan bagus hiasanya atas hasil masakannya.

Usai melakukan penilaian, Jusuf Ngadri Senior Menejer MURI langsung menyatakan rekor tersebut terpecahkan. Seketika itu juga langsung menyerahkan piagam atas pemecahan rekor kepada Bupati, Jantje W Sajow.

“Luar biasa antusiasme masyarakat Minahasa dalam membuat masakan khas daerah mujair woku belanga,” jelasnya.

Menurutnya, di Sulut sudah banyak rekor yang tercatat, namun untuk masakan tersebut baru kali ini. apalagi dalam hitungan MURI, ada 2590 porsi ikan mujair woku belanga yang disajikan.

Bupati sendiri mengatakan, hal itu bisa terjadi karena peran serta dan dukungan dari banyak pihak. Sehingga dirinya berterima kasih kepada siapa saja yang telah terlibat didalamnya.

“Siapa yang enak, nanti bisa dijual di kawasan Benteng Moraya,” ungkap Sajow.

Penulis : Fiser Wakulu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *