TP PKK dan Disdukcapil Mitra Sukses Gelar Kawin Massal

Tombatu,Fajarmanado.com – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bekerjasa dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat menggelar nikah massal bagi 78 pasangan di Kecamatan Tombatu.

Ketua TP PKK Mitra Jein Sumendap-Rende mengatakan, nikah masal yang digelar pihaknya bersama Disdukcapil, merupakan kegiatan sosial dan menjadi program TP PKK Mitra.

“Program sosial nikah masal dilaksanakan guna membantu warga yang sudah tinggal serumah atau hidup bersama namun belum dicatat pernihakannya secara sah berdasarkan ketentuan perundang-undangan,” jelas Jein.

Lanjut diungkapkan Jein, sesuai data yang ada, sekira 78 pasangan suami istri resmi dinikahkan secara gratis, bertempat di GMIM Syalom Tombatu, Sabtu (21/10/2017).

“Program nikah masal ini juga kita lakukan bersamaa dengan kegiatan kunjungan kerja Bupati James Sumendap SH dan jajaran Pemkab Mitra di Kecamatan Tombatu dan Tombatu Utara,” tukas Jein.

Sementara itu Kepala Disdukcapil Mitra David lalandos mengatakan sebenarnya pak bupati James Sumendap ada hadir dan akan menjadi saksi tetapi mendadak ada kunjungan bapak kapolda sulut di lokasi wisata gunung soputan.

” Pak Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap sebenarnya akan hadir dan akan menjadi saksi,tetapi mendadak ada kunjungan bapak Kapolda sulut di lokasi wisata gunung soputan,” ujar David.

Lebih lanjut mantan kabag humas setdakab minahasa tenggara menjelaskan karena pak bupati tidak dapat hadir,maka bupati menugaskan asisten satu pak Gotlit hosea Mamahit untuk mewakilinya.

Mamahit dalam sambutannya mengatakan atas nama bupati James Sumendap,SH mencapaikan selamat kepada 78 Pasangan suami istri yang telah sah dihadapan pemerintah dan di hadapan Tuhan.

“Atas nama pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara dalam hal Bapak Bupati James Sumendap,menyampaikan banyak selamat kepada 78 Pasangan suami istri yang sudah di teguhkan dalam nikah nasal dan sudah dicatat,”kata Mamahit.

Lebih lanjut mantan camat belang ini menambahkan bagi seluruh masyarakat minahasa tenggara untuk selalu menjaga stabilitas keamanan di desa dan kelurahan kita masing masing.

“Sebagai warga Masyarakat yang ada desa dan kelurahan yang Ada di kabupaten Minahasa Tenggara untuk tetap menjaga stabilitas keamanan, dan tetap mendukung semua program pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara di bawah pimpinan bapak bupati James Sumendap,”ujar Mamahit.

Penulis : Didi Gara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *