oleh

Pertina Kota Bitung Gelar Pertandingan Tinju

Bitung, Fajarmanado.com – Dalam upaya menggairahkan olah raga tinju, Pertina Kota Bitung menggelar pertandingan tinju, Sabtu (07/10/2017), bertempat di Lapangan Satuan Keamanan Laut (SatKamla).

Laga adu jotos ini diikuti 14 atlit yunior (7 pasang) putra dan putri, dari empat sasana tinju di Kota Bitung. Selain menyemarakkan hajatan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2017, juga adalah bagian dari mempersiapkan petinju asal Kota Cakalang untuk mengikuti event tinju Provinsi dan Nasional.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Pertina Kota Bitung yang juga adalah Wakil Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, tadi malam malam, di sela-sela pertandingan tinju yang digelar beraamaan dengan event FPSL 2017.

“Pertandingan ini adalah bagian dari pembinaan olah raga tinju di Kota Bitung sekaligus mempersiapan atlit untuk mengikuti kegiatan di tingkat Provinsi maupun Nasional,” kata Mantiri.

Menurutnya, atlit tinju yunior khususnya yang berlaga saat ini memiliki potensi besar untuk ‘berbicara’ di tingkat provinsi maupun nasional, mengikuti jejak para seniornya yang mampu mengangkat dunia tinju Kota Bitung diajang Provinsi dan Nasional.

Banyaknya atlit muda berbakat yang bermunculan, pertanda bahwa olah raga tinju di Kota Bitung akan memliki masa depan yang baik. Sistem pembinaan di sasana masing-masing yang diimbangi dengan volume pertandingan yang banyak akan mampu mengembangkan potensi diri para atlit untuk memberikan penampilan terbaik di level provinsi dan nasional.

“Pertina Kota Bitung mensupport semua bentuk pembinaan dan pertandingan tinju, banyaknya sasana yang bermunculan adalah bukti bahwa dunia tinju Kota Bitung maju. Penampilan Atlit yunior lewat pertandingan ini telah memberikan angin segar bagi pertumbuhan tinju di Kota Bitung,” ungkap Mantiri.

Suasana pertandingan tinju, Sabtu (07/10/2017), bertempat di Lapangan Satkamla Kota Bitung yang cukup menarik perhatian masyarakat.

Hal senada juga dikatakan oleh Bagian Humas Pertina Kota Bitung, Desly Sumampouw. Melihat animo para atlit tinju serta performance mereka, ini pertanda kebangkitan olah raga tinju di kota Bitung. Banyaknya atlit muda berbakat (usia SD dan SMP) baik putra dan putri yang bermunculan, tentunya harus mendapat perhatian serius dari semua pihak yang terkait.

“Pertandingan tinju malam ini di support penuh oleh Ketua Pertina Kota Bitung Bapak Maurits Mantiri, dan juga pihak Indofood. Khusus malam ini pertandingan antar sasana di Bitung, sedangkan pada besok hari (Minggu, 8/10) akan bertanding atlit tinju dari Manado dan Bitung,” jelasnya.

“Kami berharap, lewat event seperti ini akan melahirkan petinju Kota Bitung yang mengangkat dunia tinju di Kota Cakalang dan mengibarkan panji Kota Bitung di tingkat provinsi dan nasional,” pungkasnya.

Penulis : Jones Mamitoho

News Feed