Hilang Sejak Pekan Lalu, Polres Tomohon Terus Cari Juliana

Tomohon, Fajarmanado.com – Meski dilaporkan mengidap penyakit eplepsi, Polres Tomohon terus bersikukuh mencari orang yang dilaporkan hilang dengan melibatkan jajarannya.

Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK mengaku mendapat laporan bahwa Juliana P Salea, wanita 39 tahun, warga Kelurahan Taratara, Kecamatan Tomohon Barat, hilang pada Jumat, 29 september pukul 13:00 Wita.

Dalam melakukan pencarian korban hilang, katanya, dirinya telah mengintruksikan kepada hampir semua personilnya untuk turun langsung ke lokasi melakukan penelusuran di perkebunan Wiau Kelurahan Taratara, di mana korban terakhir kali terlihat.

“Kami tidak melibatkan tim khusus untuk menangani masalah orang hilang ini tapi hampir semua satuan telah dilibatkan untuk membantu para warga dan Basarnas melakuka pencarian,” katanya usai mengikuti Upacara Hari Kesakitan Pancasila di Halaman Pemkot Tomohon, Senin (02/10/2017).

Selain itu, pihaknya juga terus bersosialisasi dengan masyarakat setempat agar tetap berhati-hati saat melakukan pencarian di beberapa jalan yang cukup extrim. “Jangan sampai terjadi hal hal yang tidak di inginkan apa lagi saat ini lagi musim hujan,” ujar Kusmayadi.

Kusmayadi mengatakan, keluarga Juliana menginformasikan korban hilang ini mengidap penyakit epilepsi. Pengidap penyakit ini biasanya rentan terhadap air.

Menurutnya, meskipun laporan keluarga seperti itu, Polres Tomohon belum bisa memastikan bahwa Juliana hilang akibat penyakit yang dideritanya. Bisa saja ada hal lain yang menyebapkanya tidak pulang.

“Ya, meskipun mendengar pernyataan warga setempat dan keluarga korban hilang kami belum bisa memastikan, bisa saja ada hal lain yang menyebapkan hilangnya Juliana,” paparnya.

Untuk itu, lanjud dia, saat ini pihaknya terus bergerak dengan mengharapkan dukungan warga, antara lain, kemungikinan kemana korban menuju.

Sampai sore tadi, belum ada tanda-tanda keberadaan Juliana, meskipun upaya pencarian sudah di lakukan sejauh kurang lebih sekitar 5 kilometer dari pemukiman warga.

Penulis : Prokla Mambo

Editor    : Herly Umbas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *