Wawali Tomohon SAS Pimpin Peserta Diklat Tingkat IV Kunjungi Kota Bandung

Tomohon, Fajarmanado.com – Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XI Pemerintah Kota Tomohon Tahun 2017 yang berjumlah 30 orang melakukan benchmarking (studi banding) di Kota Bandung. Rombongan peserta Diklat diterima di Balai Kota Bandung oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung dr H Gunadi Sukma Bhinekas M Kes dan para narasumber dari lokus masing-masing, Rabu (13/9/17).

Untuk diketahui peserta Diklat yang dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan kali ini dibagi menjadi 3 kelompok, yaitu bidang perencanaan, bidang keuangan serta bidang kepegawaian.

Walikota Bandung Ridwal Kamil ST dalam sambutannya yang disampaikan Kepala BKPP dr H Gunadi Sukma Bhinekas M Kes mengharapkan dengan benchmarking ini dapat mempererat silahturahmi Kota Bandung dan Kota Tomohon, di dalamnya saling membagi pengetahuan dan wawasan dan kiranya dapat memperkuat hubungan kerjasama diberbagai bidang, sehingga nantinya kinerja dapat berkembang dengan baik.

Sementara itu Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan selaku pemimpin rombongan peserta Diklat mengatakan bahwa tujuan benchmarking ini adalah untuk mengadopsi best practice atau inovasi apa saja yang telah dilakukan oleh pemerintah Kota Bandung dan nantinya akan diaplikasikan ke Kota Tomohon. “Kunjungan ini sangat penting dilakukan untuk mengadopsi berbagai hal yang sudah dilakukan di Bandung untuk di terapkan di Kota Tomohon. saya juga selaku Wakil Walikota yang memimpin rombongan ini berterima kasih kepada Walikota Bandung atas penyambutan yang baik,”ujar Sompotan.

Di kesempatan itu Wawali didampingi Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Drs Daniel Pontonuwu, Kabid Diklat dan Pelatihan penilaian kinerja aparatur aparatur Amerlyn Marentek serta Instruktur diklat Jansen Rengkuan, ikut hadir pula Widyaiswara badan diklat Provinsi Sulut Joachim Elias bersama Bobby H Mongkareng.

Penulis: Prokla Mambo

Editor: Jeffry Th. Pay