Bersama Olly, Menteri Jasonna Hadiri Ibadah Syukur Betani

Manado, Fajarmanado.com – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly SH MSc PhD bersama Gubernur Olly Dondokambey SE menghadiri Ibadah syukur HUT Ke-286 Jemaat GMIM Betani Sindulang Singkil, Minggu (30/07/2017).

Menteri Yasonna menyatakan sangat gembira hadir dan beribadah bersama-sama dengan Pemprov Sulut dan Pemkot Manado, khusus jemaat GMIM Betani Sindulang Singkil dalam merayakan hut ke-286 tahun.

“Saya sering menghadiri HUT gereja, tetapi baru kali ini saya hadir pada HUT gereja yang usianya sudah 286 tahun,  gereja yang memiliki  sejarah dari generasi ke generasi, menjadi saksi dan pelayan Yesus Kristus,” katanya.

“Uuntuk itu saya ucapkan  selamat HUT Ke-286 Tahun kepada warga Jemaat GMIM Betani Sindulang-Singkil,” sambung menteri ketika memberi sambutan.

Yasonna sempat menyentil kembali sejarah panjang injil masuk tanah Minahasa, termasuk Kota Manado. Para penginjil, katanya, datang ke Manado untuk menyampaikan keselamatan dan kabar sukacita kepada masyarakat sampai kepada jemaat GMIM Sindulang Singkil ini.

Untuk itulah, ia menyatakan bahwa jemaat harus berterima kasih kepada para orang tua  dan pendiri gereja ini, yang tak lain ingin anak-anak mereka taat dan setia kepada Tuhan.

Para pendahulu telah berhasil membangun iman kepercayaan mereka dengan bukti  mendirikan rumah ibadah. “Bukti  rintisan dan karya mereka telah berusia 286 tahun dan kita meyakini bersama bahwa gereja ini, adalah gereja yang diberkati Tuhan Allah,” papar menteri.

Sebelumnya, Gubernur Olly Dondokambey mengucapkan  selamat mensyukuri pertambahan usia pelayanan jemaat GMIM Betani Sindulang Singkil ke-286 tahun. “Semoga damai Kristus selalu melingkupi dan menyertai langkah kehidupan kita dalam membangun gereja dan bangsa tercinta,” ujarnya.

Pada kesempatan Ibadah syukur yang dipimpin oleh Pdt Dr Hendry Runtuwene STh MSi itu, gubernur menyerahkan bantuan 100 juta rupiah untuk pembangunan.

Terpantau ikut hadir dalam acara tersebut, Dirjen Imigrasi Irjen Pol Ronny Sompie Walikota Manado Dr GSL Vecky Lumentut MSi DEA dan isteri, Prof Paulina Lumentut-Runtuwene, para Kepala SKPD Pemprov Sulut dan SKPD Pemkot Manado dan Ketua BPMJ GMIM Betani Sindulang-Singkil  Pdt Fenny Mangolo-Runtuwene, STh.

Penulis : Fenjjel Pioh

Editor    : Herly Umbas