oleh

Lomban Himbau Umat Muslim Meningkatkan Kepedulian

Bitung, Fajarmanado.com – Wali Kota Maximiliaan Jonas Lomban SE MSi mengingatkan semua umat Muslim di Kota Bitung untuk lebih meningkatkan rasa kepedulian terhadap kaum dhuafa serta masyarakat lainya, yang masih kekurangan.

Lomban mengungkapkan, setelah melakukan pengamatan, tanpa disadari ternyata masih banyak warga di lingkungan kita yang berkekurangan dan perlu mendapat uluran tangan.

“Maka dari itu, dengan Halal Bi Halal ini, mari kita wujudkan bersama-sama tali silaturhim kita dengan meningkatkan rasa kasih persaudaraan sebagai masyarakat Kota Bitung yang terus bersatu dalam semangat kekeluargaan,” katanya ketika menghadiri acara Halal Bi Halal Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Syarikat Islam (SI) Kota Bitung di kompleks SD Negeri 2 Kota Bitung, Selasa (25/7/2017).

Wali Kota yang telah mencatat sejumlah prestasi ini, mengharapan semua umat Muslim dan umat beragama lainnya di Kota Bitung  agar tetap mempertahankan suasana hidup rukun dan damai dalam keberagamandan tetap bersatu dalam tekad yang sama untuk membangun serta memajukan Kota Bitung sehingga benar-benar menjadi Bitung Hebat.

Karena itulah, Lomban mengharapkan pula, kebersamaan dalam merayakan Halal Bi Halal ini benar-benar mencapai dan mewujudkan tujuannya, yaitu saling memaafkan atau membuka pintu maaf yang selebar lebarnya bagi sesama.

“Dengan adanya momentum ini maka silaturahim dan tali persaudaraan di antar kita akan lebih bertambah erat dan kuat,” ujarnya.

Penulis: Rudi Prantjis

Editor   : Herly Umbas

News Feed