oleh

Kader PDIP Ronny Malingkonor Diduga Dianiaya di ODC Center

Langowan, Fajarmanado.com – Kader PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) asal Langowan, Ronny Malingkonor, mendapat perlakuan tidak enak dari beberapa oknum, yang diduga pengawal pribadi (walpri) Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap. Kasus pemukulan itu terjadi di ODC (Olly Dondocambey) Center, Hotel Heine, bilangan Wanea Manado, Sabtu (15/07/2017).

Roni Malingkonor yang juga mantan Hukum Tua Desa Atep Kecamatan Langowan Selatan, kepada Fajarmanado.com, Senin (17/07/2017) mengungkapkan, kasus pemukulan terhadap dirinya itu sudah dilaporkan di Polresta Manado. “Rencanannya hari ini mereka yang diduga melakukan pemukulan terhadap diri saya, akan dipanggil menghadap penyidik di Polresta Manado,” jelasnya.

Mereka yang diduga melakukan pemukulan itu, menurut Ronny, ada sekitar empat orang. Tapi dari empat pelaku itu, hanya satu yang ia kenal, yaitu TK alias Ino asal Desa Minanga, yang juga adik dari Kadis Pariwisata Mitra. Sedang tiga orang lainnya, tidak dikenalnya.

Baca Juga :  Hebat..Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara Lagi Lagi Terima Pemghargaan Dari BKN

Ia mengungkapkan, kronologi kejadian itu berawal dari pertemuan sejumlah kader PDIP yang biasanya berkumpul di ODC Center. Pada hari itu sejumlah pejabat juga datang berkumpul di tempat itu. Mereka antara lain, Wagub Sulut Steven Kandouw, Bupati Minahasa Jantje W Sajow, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, dan Wakil Walikota Tomohon Sherly Sompotan.

Di lokasi itu, ada yang berkumpul sambil bercerita, ada pula yang bernyanyi-nyanyi. Ronny pun saat itu ikut melantunkan lagu melalui mikrophon (mike).  Tiba-tiba belum usai menyanyi, mike yang dipegangnya diambil alih. Ternyata, bupati Mitra James Sumendap mau berbicara. Dalam ungkapannya, James Sumendap berbicara soal calon-calon yang akan ikut bertarung di Pilkada 2018, termasuk dirinya dan Jantje Wowiling Sajow. Selesai berbicara, James Sumendap, sempat  berujar, “Siapa yang tidak suka terhadap Jantje Sajow, boleh keluar dari ruangan ini.”

Baca Juga :  DPRD Mitra Sukses Gelar Paripurna Rancangan Awal Perubahan RPJMD 2019 - 2023

Atas ucapan James Sumendap, Ronny Malingkonor pun berucap, “Apa benar ucapan seperti itu Pak Bupati?”. Bupati James Sumendap hanya menatap Ronny, dan tersenyum sambil mengangkat tangan kepadanya. Ronny mengaku, ia memang akrab dengan Bupati James Sumendap.

Setelah itu, tidak lama kemudian ada sekitar empat orang yang datang mengeroyok Ronny Malingkonor, sambil berucap, “Ngana mo ancam pa Bupati?”. “Saya sendiri kaget dengan serangan itu, dan saya tidak mengeri apa penyebabnya,” tutur Malingkonor.

Saat itu pun Bupati James Sumendap langsung melerainya. “Tapi meski sudah dilerai bupati, mereka masih tetap mau menyerang saya,” ujar Malingkonor lagi, seraya menambahkan, apa ada kemungkinan lain di balik itu ia tidak mengetahuinya. Namun ia mengakui, ia memang tidak mendukung Jantje Sajow sebagai calon bupati Minahasa untuk periode 2018-2023.

Penulis/Editor: Jeffry Th. Pay

News Feed