IOF Minsel Bantu Korban Banjir Bandang Desa Tambelang

Maesaan, Fajarmanado.com – Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pengcab Minahasa Selatan (Minsel) dan Pengcab Sulut, menggelar aksi sosial pengumpulan dana untuk membantu warga korban banjir bandang di desa Tambelang. Dana yang terkumpul langsung diserahkan oleh Pengcab IOF Minsel kepada korban bencana, Kamis (6/7/2017).

Ketua Pengcab IOF Minsel Rommy Sengkey, ST MSi mengatakan, penggalangan dana terhadap korban banjir bandang ini langsung dilakukan setelah mendapat instruksi pembuatan pos peduli bencana dari ketua Pengda IOF Sulut Harley Mangindaan. Dana yang terkumpul selama pendirian pos itu langsung di sumbangkan kepada warga korban banjir bandang.

“Dana yang terkumpul ini diserahkan langsung kepada warga korban, tidak melalui perantara pemerintah setempat. Bantun ini bukan dilihat dari besar kecilnya, tapi kami berharap sekecil apapun bantuan ini setidaknya bisa memberikan manfaat bagi mereka yang saat ini sedang dilanda musibah,”terang Sengkey.

Sengkey menjelaskan, aksi soasial ini merupakan program IOF Sulut dalam rangka membantu masyarakat Sulut yang terimpa musibah, untuk itu bantuan yang diserahkan kepada korban tak hanya dari Pengcab Minsel dan Pengda Sulut, namun ada juga donasi dari Pencab Manado dan Pengcab Bitung serta Rapi Manado.

“Ditahun 2017 ini IOF Pengcab Minsel sudah dua kali menggelar aksi sosial, yang pertama dibulan april lalu saat musibah kebakaran di desa Pinaling kecamatan Amurang Timur dan banjir bandang ini di desa Tambelang,”kuncinya.

 

Penulis: Andries Pattyranie

Edior : Joel Polutu