oleh

Diduga Gara-Gara Hal Ini, Oscar Nekat Gantung Diri

Amurang, Fajarmanado.com – OP alias Oscar 59 tahun, warga jaga 1 Desa Kilometer Tiga kecamatan Amurang kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri dirumahnya,Rabu (28/6/2017).

Korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, diduga lantaran sakit hati karena istrinya mempunyai Pria Idaman Lain (PIL). Hal ini senada dengan keterangan dari beberapa kerabat korban yang mengatakan, jika akhir-akhir ini korban sering curhat soal rumah tangganya dan mencuragai istrinya selingkuh dengan pria lain.

“Memang belakangan ini OP sering mengatakan jika dia mencurigai istrinya selingkuh, bahkan dia sempat mengancam akan bunuh diri.”kata beberapa kerabat korban saat acara pemakaman, Kamis (29/6/2017).

Baca Juga :  Mengenaskan, Pria Sonder Akhiri Hidup di Kandang Babi

Kapolsek Amurang AKP Arie Prakoso, S.IK, saat dikonfirmasi, Kamis (29/6/2017), membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, korban pertama kali ditemukan oleh anaknya Andreas, dalam keadaan tergantung dirumah kediaman korban.

“Korban OP alias Oscar gantung diri menggunakan tali nilon warna putih di kediamannya Desa Kilometer Tiga sekira pukul 18.00 Wita. Almarhum ditemukan pertama kali oleh anaknya AP (Andreas). Melihat ayahnya dalam posisi tergantung Andreas langsung berteriak meminta pertolongan warga.”kata Prakoso.

Ia menambahkan, dari hasil pemeriksaan luar, terdapat bekas jeratan pada leher korban dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Upaya otopsi tidak lagi dilakukan karena keluarga korban sudah menerima kejadian ini dengan ikhlas.

Baca Juga :  Mengenaskan, Pria Sonder Akhiri Hidup di Kandang Babi

Melihat kejadian ini, Hukum Tua Desa Kilometer Tiga Herman Ulaan menghimbau kepada masyarakatnya, untuk menyikapi berbagai pergumulan dengan iman karena tidak ada masalah yang tidak ada jalan keluarnya, baik dilingkungan keluarga maupun masyarakat.

“Kejadian ini tidak ada menduga, oleh sebab itu, hal-hal yang tak bisa kita lakukan mohon janganlah. Mari kita jaga bersama kerukunan dan kebersamaan dalam rumah tangga,”ungkap Ulaan saat menghadiri acara pemakaman korban.

Penulis: Andries Pattyranie

Editor : Joel Polutu

News Feed