oleh

Semarak Pawai Takbiran di Bitung, Wali Kota Pukul Bedug

Bitung, Fajarmanado.com – Ditandai pemukulan bedug, Wali Kota Maximiliaan Lomban melepas pawai Takbiran ribuan kendararaan bermotor di kota Bitung, Sabtu (24/06/2017) malam.

Usai dilepas Wali Kota, didampingi Wakil Wali Kota (Wawali) Ir Maurits Mantiri dan Sekkot  Audy Pangemanan, AP, MSi di depan Kantor Wali Kota Bitung, iring-iringan ribuan kendararaan bermotor, roda dua dan mobil menuju arah Girian kemudian berbalik  ke pusat kota dan finis di depan Masjid Ribhatul Qulub Bitung.

Dalam sambutannya, Wali Kota Lomban mengatakan, setelah sebulan melaksanakan ibadah puasa untuk menahan tantangan nafsu duniawi dan menyucikan diri dari berbagai kesalahan, kini bulan Ramadhan telah dilalui dengan kemenangan.

Oleh sebab itu, lanjut Lomban, patutlah kita naikan pujian syukur kepada Allah SWT yang memberikan kekuatan dan berkah bagi kita sekalian dan saat ini kita boleh mewujudkan itu dengan melakukan pawai akbar keliling.

Lomban berharap, semoga momen ini akan menjadi wahana untuk menjalin dan mempererat tali silahturami antarsesama umat beragama  guna meningkatkan kualitas hidup demi mewujudkan kebersamaan dalam membangun Kota Bitung.

Kepada Fajarmanado.com, Asisten I Poltje Tumundo dan Asisten III Youke Senduk, mengatakan, acara malam Takbiran di Bitung akan ditingkatkan lagi menjadi suatu tradisi guna menunjang program Pariwisata di Kota Bitung.

“Ini perlu dilestarikan dan dijadikan sebagai salahsatu momen wisata untuk mendukung program Pesona Selat Lembeh yang sukses digelar tahun lalu,” ujar Tumundo di sela-sela acara.

Hadir pada kesempatan itu, para Asisten, kepala SKPD, unsur TNI dan Polri serta PHBI di Kota Cakalang itu.

Penulis: Rudy Prantjis

News Feed