Bikin Onar Bawa Sajam, Lelaki Tongkaina Diringkus Tim Paniki

Manado, Fajarmanado.com – Seorang pemuda tanggung diamankan Tim Paniki Polresta Manado lantaran membuat onar dan membawa senjata tajam besi putih berukuran panjang kurang lebih 40 cm.

JR alias Juan (17), warga Tongkaina Lingkungan 3, diamankan Tim Paniki Rimbas 2 pimpinan Aipda John Polii ini, karena dilaporkan melakukan keributan di lingkungan tempat tinggalnya sambil membawa sajam yang dimilikinya. Polisi berhasil menangkap tersangka pada Jumat (09/06/2017) sekira pukul 13.30 Wita.

“Saat ini tersangka sudah dibawa ke Mako Polresta Manado bersama barang bukti untuk diproses hukum lebih lanjut,” jelas Kasubag Humas Polresta Manado, AKP Roly Sahelangi.

.Sahelangi juga mengimbau kepada anak-anak muda agar jangan gampang membawa senjata tajam.

“Selain membahayakan orang lain, juga akan membahayakan diri sendiri, apalagi sudah dalam keadaan mabuk,” singkatnya.

Ia juga mengharapkan agar orang tua mengawasi anak-anak agar tidak terjebak dalam pergaulan bebas, terutama menegak minuman keras (Miras).

“Miras menjadi penyebab utama tindak kriminalitas di daerah ini, karena ketika telah mengkonsumsi Miras berlebihan, setiap tindakan yang dilakukan tidak lagi di bawah nalar atao kontrol sehingga tanpa disadari telah melakukan tindakan yang membayakan atau merugikan orang lain dan diri sendiri,” ujarnya.

Penulis  : Tonny M

Editor     : Herly Umbas