Wagub Steven Kandouw: Pembangunan di Mitra Maju Pesat

Tombatu, Fajarmanado.com – Pesatnya pembangunan di Kabupten Minahasa Tenggara (Mitra) sejak tampuk pimpinan Pemerintah daerah dikendalikan Bupati James Sumendap SH, diakui Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut).

“Tak bisa dipungkiri dan tak terbantakan bahwa pembangunan di Mitra maju pesat,  dibuktikan dengan ketersediaan infrastruktur yang semakin memadai. Harus diakui kepemimpinan Bupati Mitra, meski kepemimpinannya baru 3 tahun 7 bulan, sudah mampu merubah peradaban Mitra dari berbagai sektor. Pembangunan di daerah ini nampak jelas progresnya,” kata Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw saat membawakan sambutan pada acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XIV Tingkat Provinsi Sulut yang dipusatkan di lapangan Tombatu, Kecamatan Tombatu, Selasa (16/5/2017).

“Saya berani mengatakan bahwa Mitra adalah laboraturium pembangunan di Sulut,” tambahnya.

Menurut Kandouw, dipercayakannya sebagai pusat pelaksanaan BBGRM ke XIV di Mitra, bukan semata-mata sebagai kegiatan seremoni tahunan saja oleh Pemerintah Provinsi, namun berbagai pertimbangan mendasar bahwa Mitra dipandang sebagai daerah yang telah mapan dari aspek pembangunan secara menyeluruh.

“Sebagaimana data dari Badan Pusat Statistik (BPS), menyebutkan bahwa angka berkurangnya penduduk miskin di daerah ini tertinggi di Sulut. Belum lagi Indeks Pembangunan Manusianya yang semakin berkualitas, termasuk kontribusi signifikan sumbangsi pembangunan infrastruktur terhadap Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB),” jelas Putera Tondano ini sembari mengatakan agar prestasi ini dipertahankan sekaligus lebih dimaksimalkan untuk kesejahteraan warga Mitra sendiri.

Sementara itu, Bupati James Sumendap mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Pemerintah Provinsi untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan BBGRM ke XIV ini.

“Atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Minahasa Tenggara, saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi, termasuk hibah yang diberikan Pemprov Sulut sebesar Rp 20 Miliar yang nantinya akan kami gunakan untuk lebih memaksimalkan pelaksanaan pembangunan di Minahasa Tenggara,” ujar Sumendap.

(geri)