oleh

Sengke Klaim Minahasa Siap Jadi Tuan Rumah Por Prov Sulut

Tondano, Fajarmanado.com – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minahasa Siby Sengke mengklaim jika kabupaten ini siap jadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porp Prov) IX Sulut.

Hal tersebut diungkapkanya saat bersua wartawan di kantornya. Dikatakan Sengke, saat ini panitia sementara mempersiapkan tempat-tempat yang akan digunakan untuk menghelat setiap cabang olahraga yang nantinya dilombakan.

“Sesuai jadwal yang telah diatur, Por Prov Sulut ke IX akan dihelat pada bulan Oktober mendatang. Dan Kabupaten Minahasa akan menjadi tuan rumah,” ujar Sengke.

Lanjutnya, dari 29 cabang olahraga, belum semuanya dipastikan akan dihelat. Pasalnya, saat ini masih sementara dilakukan verifikasi oleh pihak Koni Sulut. “Ada 29 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Por Prov. Tapi itu semua tergantung hasil verifikasi dari Koni. Cabang olahraga mana yang memenuhi syarat, tentu kami siap menyelenggarakanya,” jelasnya.

Sementara mengenai tempat-tempat mana yang akan menjadi lokasi pelaskanaan, Sengke mengatakan kalau semua tempat yang layak, akan dimaksimalkan. “Selain Stadion Maesa Tondano, kita juga akan menggunakan Stadion Kawangkoan. Juga akan berkoordinasi dengan pihak Unima untuk menggunakan stadion milik mereka,” beber Sengke.

Selain itu dikatakanya, karena Kabupaten Minahasa adalah tuan rumah, tentu memiliki target yang harus dicapai. Karenanya, atllit-atlit yang akan menjadi utusan kabupaten ini, sementara dipersiapkan supaya ketika harinya tiga, semuanya sudah siap.

“Selain target suksesnya kegiatan Por Prov, kita juga memiliki target juara di cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan. Karenanya, kontingen dari Minahasa sementara dipersiapkan. Baik fisik, mental, tekhnik dan tekhnis. Selain itu, tentunya juga yang harus dijunjung tinggi adalah soal sportivitas,” tutup Sengke.

(fis)

News Feed