oleh

Lewat Muslok, Pontororing Terpilih Ketua Orari Tomohon

Tomohon, Fajarmanado.com – Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Daerah Sulawesi Utara (Sulut) menggelar musyawarah lokal (Muslok) Orari Kota Tomohon 2017 di Rog’s Cafe di Kelurahan Kolongan, Jumat (21/04/2017).

Muslok yang berlangsung demokratis tersebut mempercayakan Ir Enos Pontororing MSi  sebagai ketua Orari Lokal Kota Tomohon masa bakti 2017—2020. Sementara Wali Kota Jimmy Feldie Eman SE Ak dipercayakan sebagai Ketua merangkap Anggota Dewan Pengawas dan Penasehat.

Wali Kota Jimmy Feldie Eman SE Ak mengapresiasi Orari Tomohon yang selama ini mendukung akan berbagai program kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Untuk itulah, lanjut Wali Kota yang diwakili  Asisten Umum Novi Politon SE berharap Muslok dapat berlangsung aman dan lancar dengan menghasilkan kepengurusan baru untuk masa bakti 2017 –2020.

“Persiapkanlah kader-kader yang profesional dan berkualitas supaya bisa memberikan sumbangsih terhadap pembangunan bangsa, khususnya di Kota Tomohon dalam usaha untuk mempersiapkan warganya berkiprah dan berpartisipasi dalam bidang informatika,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam membangun bangsa dan negara, maka kehadiran Orari merupakan aset berharga dalam rangka membangun komitmen demokratisasi serta memainkan peran yang sangat penting dan strategis untuk membawa kehidupan suatu bangsa pada puncak keberhasilan.

“Pengurus Orari lokal yang nantinya akan melaksanakan tugas, saya mengimbau untuk  senantiasa menyikapi situasi dan kondisi bangsa yang berkembang saat ini dengan tetap mengedepankan nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa,” imbuh Wali Kota.

Wakil ketua Orda Sulut Utara Friko Poli mengatakan, Muslok sangat penting digelar untuk mengaktifkan kembali organisasi ini, dengan menyusun program-program Orari Tomohon selama tiga tahun kedepan.

“Saya berharap Muslok ini bisa mencapai suatu mufakat dengan terbentunknya pengurus organisasi yang mapan sehingga dapat memajukan Orari. Dan, yang lebih penting lagi, diharapkan dapat bekerja sama dan bersinergi dengan pemerintah Kota Tomohon dalam menyukseskan berbagai program yang ada,” kata Poli.

 (prokla)

News Feed