IvanSa : Donor Darah Adalah Perbuatan Mulia

Tondano, Fajarmanado.com – Setitik darah kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Sebab itu, mari kita budayakan hidup sehat dengan rutin mendonorkan darah.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Ivan Sarundajang. Sebab menurutnya, jika rutin mendonorkan darah, khasiatnya sangat banyak dan sangat menguntungkan bagi pendonor. “Disamping untuk membantu orang lain, donor darah juga membantu kita sebagai pendonor untuk sehat. Dan saya sendiri sudah merasakan khasiatnya. Sampai-sampai saya ketagihan mendonorkan darah saya,” ujar IvanSa sapaan akrabnya.

Lanjutnya, mendonorkan darah sudah ia lakukan sejak lama. Asalkan kondisi badan sedang dalam keadaan prima dan memenuhi syarat untuk berdonor. “Kalau rutin itu setiap enam bulan sekali. Asalkan kondisi badan prima, kenapa tidak. Kan ini adalah hal yang baik,” jelasnya. Dikatakanya juga, memang ia tidak tahu siapa yang nantinya akan menggunakan darahnya. Namun ia tidak mempermasalahkan hal itu sebab menurutnya, pahalanya akan dibalas oleh yang maha kuasa.

“Dengan mendonorkan darah saya, saya tidak mengharapkan pengakuan atau pujian dari pihak manapun. Itu memang ketulusan hati saya. Sebab itu, saya mengajak bagi yang tergerak hatinya untuk membantu orang lain yang membutuhkan darah supaya dengan sukarela mendonorkan darahnya,” tutup pejabat low profile tersebut.

Terpisah, Ebe salah satu pasien di RSUD DR Samratulangi Tondano mengatakan kalau apa yang dilakukan IvanSa adalah hal yang mulia. Sebab menuruntya, saat ini stok darah yang dimiliki PMI sangat kurang.

“Minggu lalu saudara saya kecelakaan. Dan harus tranfusi darah. Setelah dicek ke PMI, stok darah golongan tertentu kosong. Sebab itu, apa yang dilakukan pak IvanSa sangat menyentuh hati kami. Walaupun ia seorang pejabat yang sangat sibuk, ia masih sempat mendonorkan darahnya,” ujar wanita tersebut.

(fis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *