oleh

Eman Promosikan Potensi Wisata Kota Tomohon di Belanda

Tomohon, Fajarmanado.com – Wali Kota Jimmy Feldie Eman SE Ak mempromosikan potensi wisata alam dan budaya Kota Tomohon pada acara North Sulawesi Trade Tourism and Investment Forum di Kantor Kedutaan Besar RI Denhaag, Belanda, Jumat (24/03), waktu setempat.

Dalam mempresentasikan potensi-potensi yang ada di Kota Tomohon, Eman memaparkan selayang pandang profil Kota Tomohon, termasuk berbagai program pariwisata, yang di dalamnya ada pagelaran wisata tahunan bertaraf internasional, yakni Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang tahun 2017 ini bertemakan 7 Wonders of Tomohon.

“Atas nama pemerintah Kota Tomohon saya mengundang seluruh perwakilan peserta untuk datang menyaksikan serta memeriahkan iven internasional tahunan ini,” kata Wali Kota.

Festival ini, lanjutnya, sangat cocok diikuti Belanda karena merupakan salahsatu negara  penghasil bunga potong terbanyak di dunia.

Di sisi lain, Eman mengapresiasi seluruh pihak yang telah membantu penyelenggaraan kegiatan ini. “Saya sangat berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan iklim investasi dan pariwisata di Kota Tomohon kedepan,” ujarnya.

Selain Wali Kota Eman, Duta Besar RI untuk Polandia Piter Gontha, Dubes RI untuk Belanda I Gusti Wesaka Puja, Kepala BKPM RI di Eropa . Nurul Ichwan, dan Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban juga memberikan presentasi pada acara yang dihadiri oleh pemerintah Belanda.

Terpantau hadir mendampingi Eman pada acara tersebut, Ketua DPRD Ir Miky Junita Wenur, Wakil ketua DPRD Youdy Moningka SIP, Kadis Pariwisata Masna Pioh SSos, Sekwan Ferdinand F Lantang SSTP, pengusaha asal Sulut dan Indonesia serta juga pengusaha dari Belanda.

(prokla)

News Feed