oleh

Tatap Porprov Sulut, Mantiri Minta Dispora Perhatikan Atlit Berpretasi

Bitung, Fajarmanado.com – Wakil Wali (Wawali) Kota Bitung, Maurits Mantiri meminta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bitung agar memberikan perhatian khusus bagi atlit yang berprestasi.

“Mereka harus mendapatkan perhatian ekstra baik dalam pembinaan mental dan fisik serta masalah kesejahteraan,” kata Mantiri, saat menerima Tim Bola Voli Putra, Kota Bitung, , Kamis (23/03), siang tadi.

Mantiri mengatakan, keberhasilan Tim Bola Voli menjuarai turnamen di Kabupaten Bolaang Mongondow 2017 ini menjadi modal dan langkah pijak prestasin atlet Kota Bitung sehingga diharapkan mampu mendulang emas pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada September 2017.

“Jika atlet sejahtera, maka mereka dapat memberikan kontribusi hasil terbaik,” kata Mantiri.

Wawali memberikan apresiasi kepada  Tim bola voli yang terdiri dari pelatih, atlit dan manajer yang semuanya penduduk asli Kota Bitung, telah mengangkat nama Kota Bitung kembali berkibar di Sulut.

Ia mengatakan, ke depan pemerintah  akan terus mendukung para atlet kota Bitung untuk mendapatkan pelatihan yang terus dikembangkan, karena pembangunan di kota Bitung bukan hanya dari segi infrastruktur, melainkan juga pembangunan sumber daya manusia.

“Ada banyak peluang atlit-atlit asli dari Kota Bitung, dapat memberikan prestasi gemilang pada Porprov mendatang,” ungkap Mantiri.

Karena itu, pendataan atlit yang penduduk asli Kota Bitung perlu segera diperbaharui, agar mereka boleh mengikuti Porprov dan tentunya menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) pada tahun 2020 mendatang di Jayapura.

(risma tofan)

News Feed