oleh

Mantiri Ingatkan Warga Gereja Jangan Terprovokasi Berita Hoax

Bitung, Fajarmanado.com – Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri mengajak warga gereja Kota Bitung agar jangan terpancing dan terprovokasi dengan berita hoax yang tidak benar dan dapat memecah belah kehidupan berbangsa dan beragama.

“Toleransi antar umat beragama di Kota Bitung sudah sangat terbina bertahun-tahun,” kata Mantiri dalam sambutan pada acara seminar peranan gereja menuju Bitung hebat di Bitung, Selasan (21/03).

Mantiri mengatakan, berita-berita tidak benar banyak terdapat dalam media sosial yang mengakar di tengah masyrakat Kota Bitung dewasa ini, karena itu peran warga gereja sangat penting untuk meminimalisir atau meredan berita hoax yang membawa warga pada perpecahan.

Menurutnya, untuk sukses program pemerintah Bitung Hebat,  seminar seperti ini menjadi langkah yang penting dan strategis yang harus ditindak lanjuti, sebagai bentuk keterpanggilan atas dasar rasa kepedulian dan kemanusiaan.

Dikatakan, dalam semangat dan tujuan yang sama yaitu  menjaga dan melindungi segenap generasi bangsa ini dengan  bersama-sama mewujudkan generasi yang sehat, berkualitas, dan mampu menyumbangkan kerja dan prestasi  dalam pembangunan di kota Bitung.

Peranan warga jemaat, lanjut Mantiri,  dalam meningkatkan wawasan kebangsaan sebagai wujud bela negara, menangkal berita hoax, penyalahgunaan narkoba, serta peranan warga gereja dalam menyukseskan program pemerintah kota (pemkot) Bitung menuju Bitung Hebat.

Mantiri lebih lanjut mengatakan, cara hidup masyarakat dan warga gereja di kota Bitung, hendaknya menghormati dan mpatkan orang  yang lebih tua pada posisi yang terhormat, karena orang tua yang akan menjadi pedoman kepada setiap anak-anak.

“Orang tua dapat merubah pola hidup agar dapat diikuti oleh generasi penerus bangsa Indonesia, khususnya warga Jemaat dan masyarakat di kota Bitung,” tegas mantiri.

Wawali menambahkan, jemaat dapat membentengi diri dengan iman dan Gereja  mampudapat melakukan pembinaan yang kreatif kepada jemaat terkait dengan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Audy Pangemanan, Ketua Panitia Berti Lumempouw, serta para pejabat sipil, TNI, dan Polri Kota Bitung.

(risma tofan)

News Feed