Hadapi MEA, Gubernur Olly: Korpri Harus Tingkatkan Pengetahuan

Manado, Fajarmanado.com – Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) harus meningkatkan kemampuan untuk menghadapi modernisasi, perkembangan teknologi dan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut Edwin H Silangen, SE, MS menyampaikan hal tersebut saat membacakan sambutan Gubernur Olly Dondokambey, SE pada Apel Korpri di halaman Kantor Gubernur, Jalan 17 Agustus Manado, Jumat (17/2) pagi tadi.

“Anggota Korpri dituntut untuk meningkatkan pengetahuan, memantapkan kompetensi pribadi baik secara teoritis maupun praktis serta memiliki tanggung jawab, integritas dan profesionalitas,” ungkap Olly, sapaan akrab Gubernur Sulut ini.

Di depan ribuan aparatur sipil negara (ASN), Olly mengingatkan, setiap anggota Korpri agar selalu menyelesaikan setiap pekerjaan.

“Dalam menghadapi tantangan dan peluang yang akan datang kita harus menumbuhkan motivasi untuk menyelesaikan tugas hari ini tanpa menunda-nunda pekerjaan karena pekerjaan akan terus menanti kita,” ujarnya.

Gubernur juga mengajak anggota Korpri untuk menjadi bagian dari solusi negara dan tidak justru menimbulkan masalah.

“Patuhi perundang-undangan yang berlaku untuk menghindari segala bentuk pelanggaran dan deviasi,” jelasnya.

Ia berharap seluruh anggota Korpri harus memperhatikan kinerja penyerapan anggaran dan realisasi pendapatan daerah memasuki periode akhir triwulan pertama.

Seiring dengan itu, Gubernur menekankan ASN harus mampu pula melaksanakan evaluasi secara optimal agar tepat sasaran dan tepat ketentuan berkaitan dengan pemeriksaan pengelolaan dan petanggungjawaban keuangan daerah.

(ely)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *