Wawali SAS Mengajak Masyarakat Kota Tomohon Menjadi PKS

Tomohon, Fajarmanado.com – Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) mengajak masyarakat dan siswa untuk menjadi PKS (Pelopor Keamanan Sekolah).

SAS mengatakan, patroli keamanan sekolah merupakan suatu kegiatan ekstrakulikuler yang dibentuk sebagai wujud rasa memiliki terhadap sekolah dalam menjaga ketertiban dan keamanan sekolah.

Hal ini disampaikan Wawali SAS saat menghadiri apel pencanangan kegiatan PKS dan Ojek Pelopor Keselamatan Berlalulintas di halaman Mapolres Tomohon, Selasa (14/3).

“Yang menjadi tugas dari patroli keamanan sekolah ini adalah untuk mengatur dan mengawasi keamanan, ketertiban, kelancaran lalu lintas di lingkungan sekolah serta jalan menuju sekolah,” ujar Wawali.

Dijelaskan, pencanangan ojek pelopor keselamatan berlalu lintas merupakan salah satu cerminan kerjasama kepolisian dengan masyarakat yang dilandasi dengan semangat keselamatan berlalu lintas.

“Marilah kita semua untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan dan tentu marilah merubah keselamatan menjadi sebuah kebutuhan yang membudaya,” pungkas Wawali SAS.

Sementara itu Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK dalam arahannya mengatakan perkembangan Kamtimas sangat erat dengan aktivitas masyarakat, termasuk dalam berlalulintas. Tingginya aktivitas warga ikut menambah tingginya mobilitas di jalan.

“Rata-rata pengendara ialah usia muda khususnya roda dua dan belum paham tertib lalu lintas dan keselamatan diri sendiri, sehingga memicu terjadi pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan dan sampai ada korban serta kerugian materiil,” kata Simanjuntak.

Kapolres juga menggingatkan kepada semua pengguna jalan agar saling menjaga dan membina untuk mengurangi resiko pelanggaran dan kecelekaan.

Hadir dalam Apel Pencanangan tertib berlalulintas tersebut, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Nixon Purnama, STh, Anggota DPRD Djemmy Sundah SE, Kajari  Tomohon diwakili oleh Jaksa Fungsional Joice Amelia Ussu, SH.

Juga terpantau hadir, PT Jasa Raharja (Persero) Sulut diwakili oleh penanggung jawab wilayah Kota Tomohon Marthen Roeroe, jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan peserta apel yang terdiri dari perwakilan sekolah SD, SMP, dan SMA  se Kota Tomohon.

(prokla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *