Beri Sumbangan, Eman Resmikan Pastori 4 GMIM Pniel Kaskasen

Tomohon, Fajarmanado.com – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak memberikan sumbangan uang saat meresmikan pastori 4 sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) ke 168 Jemaat GMIM Kakaskasen Pniel, Minggu (29/1/2017), siang tadi.

Dana sebesar Rp.13.500.000 diberikan Eman atas nama Keluarga Jimmy Feldie Eman-Mokoginta untuk para pendeta pelayanan dan kostor, disaksikan, antara lain, Wakil Ketua Sinode GMIM  Pdt Artur Rumengan Mteol MPdk, Ketua BPMW Kakaskasen Pdt Djefry Saisab STh MSi, Ketua BPMJ Pniel Pdt Julien Saisab-Rotty STh.

Ketua Panitia HUT Jemaat  Bapak Jandry Sampelan, SE, MM saat membacakan laporan kegiatan mengatakan pelaksanaan HUT  Jemaat Kakaskasen Pniel tahun ini diwarnai dengan berbagai kegiatan, yang diawali  jalan sehat jemaat pada tanggal 28 Januari 2018 start dan finish di halaman gereja.

“Kami mengapresiasi kepada Walikota Tomohon bersama dengan jajaran pemerintah Kota Tomohon yang dapat menghadiri undangan kami, di mana juga pada saat ini akan dirangkaikan dengan peresmian pastori IV juga diadakan ibadah pelepasan Pdt Dewi Kumaat  Surentu MTh yang ditugaskan sebagai pendeta pelayanan di RS GMIM Bethesda,” ungkap Sampelan.

Sementara itu,  Wali Kota Eman, dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon serta atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan selamat hari ulang tahun ke-168 jemaat Kakaskasen Pniel  dan selamat atas ditahbiskanya  gedung pastori IV”  jemaat GMIM Kakaskasen Pniel.

“Semoga Tuhan Yesus Kristus akan senantiasa mengiringi perjalanan kehidupan seluruh pimpinan dan jemat GMIM Piniel” ungkap Eman.

Walikota juga menjelaskan tentang pelaksanaan pada program dedicated EMAS, yakni E-goverment, Merubah wajah kota, Akselerasi pembangun, dan Smart City.

“Saya berkeyakinan bahwa dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas dengan selalu ada sukacita akan menjadikan Kota Tomohon semakin dikenal di mata dunia”, kunci Eman.

Kadim Pdt Artur Rumengan Mteol MPdk dalam khotbahnya mengatakan susah dan senang dalam pelayanan kepada jemaat terlebih kepada Kepala Gereja adalah tanggung jawab yang diemban, di mana jemaat ini telah berkembang pesat selama 168 tahun untuk itu harus tetap bersyukur dalam pelayanan kerena syukur adalah wujud terima kasih.

Hadir juga pada acara tersebut, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Junita Wenur, Wakil Ketua DPRD Carol Senduk SH yang juga merupakan Ketua Panitia Pembangunan Pastori IV, Anggota DPRD Kota Tomohon Penatua Piet Pungus SPd, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, para pendeta pelayan beserta guru agama, pelayan khusus beserta jemaat kolom 1-32 serta para mantan pendeta pelayan  di jemaat Kakaskasen Pniel dan  jemaat setempat.

(prokla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *