oleh

SAS Pimpin Kegiatan Bakti Sosial Dalam Rangka Perayaan HUT PPI

Tomohon, Fajarmanado.com – Wakil Walikota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) memimpin bakti sosial Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Tomohon, Rabu (28/12).

Kegiatan dalam rangka HUT ke 27 PPI (21 Desember 1989-21 Desember 2016) tersebut berupa pemberian diakonia bagi para penyapu jalan, anak yatim piatu dan kepada pasien rumah sakit Bethesda Tomohon.

Mengenakan kaos hitam lengan pendek dan celana hijau tua bercorak bunga, lengkap dengan kacamata hitam, didampingi pengurus dan anggota PPI, SAS mengawali penyerahan diakonia kepada penyapu jalan pada pagi subuh, kemudian kepada anak yatim piatu dan pasien rumah sakit.

Kehadiran SAS dan rombongan pria dan wanita tinggi semampai ini, mengejutkan para pemerima bantuan, apalagi para penyapu jalan.

Mereka yang beraktivitas sejak dini pagi itu, kaget ketika disapa wanita berpakaian santai, yang belakangan dikenali sebagai Wawali Kota Tomohon ini. Kian kaget lagi, ketika sapaan lembut itu disusul dengan penyerahan kantong pelastik berisikan aneka bahan.

“Terima kasih banyak, bu,” ujar seorang wanita yang subuh tadi tengah sibuk menyapu dan mengumpulkan sampah di kompleks pusat pertokoan Tomohon.

Informasi dari panitia menyebutkan bahwa rangkaian kegiatan ini nantinya akan berlanjut sampai Kamis (29/12), besok.

Kegiatan tersebut merupakan acara puncak dari keseluruhan rangkaian kegiatan SAS bersama PPI Kota Tomohon dalam bentuk ibadah perayaan Natal bersama Putra Putri Tomohon angkatan 2016 dan PPI Kota Tomohon. Selain merayakanHUT PPI ke 27 Tahun, juga reuni Putra Putri kota bunga ini sendiri.

Pada kesempatan memberikan diakonia, Wawali SAS mengungkapkan syukurnya atas berkat Tuhan dalam kehidupan pribadi dan keluarga, termasuk masyarakat Kota Tomohon.

“Semoga karya nyata dalam mengisi kehidupan yang dianugerahkan Tuhan bagi kita semua harus terus kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar SAS.

(prokla)

News Feed