Humpro Pemkot Tomohon Berbagi Kasih di Panti Asuhan Sayap Kasih

Tomohon, Fajarmanado.com – Bagian Humas dan Protokol (Humpro) Setdakot Tomohon berbagi kasih kepada penghuni Panti Asuhan Sayap Kasih Woloan Tiga dalam merayakan Natal dan Tahun Baru 2017, Kamis (22/12).

“Jangan dilihat dari nilainya, tapi ini adalah wujud dari kepedulian dari kami keluarga besar pegawai Bagian Humas dan Protokol Setdakot Tomohon,” ujar Sylvia Mawuntu, SS ketika menyerahkan diakonia yang diterima pengurus panti Asuhan Sayap Kasih Woloan Tiga, di Kelurahan Woloan Tiga, siang tadi.

Sylvia dan beberapa rekannya, mengatakan kehadiran mereka di panti asuhan yang bernaung dalam Yayasan Manuel Runtu (Yamaru) tersebut tak lain mewakili Kabag Humas dan Protokol Frans F Lantang, SSTP dan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di bagian yang lebih dikenal sebagai “juru bicara” Pemkot Tomohon ini.

“Ini wujud kasih dan peduli kami bagi sesama yang ada di panti asuhan ini,” tegasnya.

Mendapat bantuan tersebut, pengurus panti asuhan pun menyampaikan terima kasih dan mendoakan agar semua ASN yang berada di Bagian Humas dan Protokol Setdakot Tomohon terus diberkati Tuhan dan selalu sukses menjalankan tugas yang diemban.

Sebelumnya Sylvia dan rekan-rekannya sempat berinteraksi dengan anak-anak penghuni panti. “Mereka terlihat begitu ceria dan sangat senang saat bersama-sama dengan kami. Malah, ada yang berusaha bercanda ria,” ujar Sylvia.

Menurutnya, melihat keberadaan anak-anak panti asuhan tersebut, tentu saja membawa kenangan tersendiri. Anak-anak yang hidup apa adanya dan terkesan pas-pasan pun masih bisa ceria.

“Ya, keberadaan mereka semakin memotivasi kami untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Syvia pun menghimbau agar masyarakat yang berkelebihan dapat menyisihkan sebagian kecil saja untuk membantu kebutuhan anak-anak panti asuhan sebagai bagian dari kepedulian untuk membentuk generasi muda dan penerus pembangunan bangsa dan negara, khususnya di Kota Tomohon.

“Ya, seperti yang selalu diingatkan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon agar mari kita berbuat dan berkarya untuk kemajuan bersama,” pungkasnya.

(prokla)