oleh

Kemenkum HAM Sumbang 1 Unit Traktor untuk Rutan Amurang

Amurang, Fajarmanado.com – Kemenkum HAM ternyata peduli dengan pemberdayaan lahan dan petani. Melalui Dirjen Pemasyarakatan, lembaga negara yang dipimpin Yasona Laoly, SH ini menyumbang 1 unit traktor untuk Rutan Amurang.

Trakror Kubota tipe L3608 ini diserahkan Kadiv Pemasyarakatan Kantor Kemenkum dan HAM Provinsi Sulawesi Anthonius M Ayorbaba, SH MSi kepada Kepala Cabang Rutan Amurang Marulye Simbolon, SH, MH.

Penyerahan itu disaksikan Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH, perwakilan pejabat Pemkab Mitra dan Polres Minsel, para pejabat, pegawai dan 157 warga binaan Rutan Cabang Amurang seusai ibadah Natal di Rutan Amurang, baru-baru ini.

“Atas nama Menteri Hukum dan HAM Dr Yasonna Laoly, SH saya memberikan secara simbolis bantuan ini kepada Kepala Cabang Rutan Amurang Marulye Simbolon, SH, MH,” kata Ayorbaba sambil menyerahkan dokumen bantuan kepada Simbolon.

Menariknya, usai diserahkan, Wabup Frangky Wongkar menawarkan diri untuk mencoba mengoperasikan traktor bantuan tersebut. Kadiv Ayorbaba dan Kepala Rutan Amurang Simbolon pun tampak terkagum-kagum melihat Wongkar menghidupkan traktor dan menjalankannya.

Wongkar mengatakan, traktor bantuan Menteri Jasona Laoly ini tidak hanya sangat layak digunakan di areal kebun yang ada di wilayah rutan dan sekitarnya, tetapi juga di wilayah lahan pertanian Kecamatan Tenga, Sinonsayang dan sekitarnya.

“Untuk itu, kalau boleh saya berpesan kepada pimpinan Rutan Amurang, jaga dan rawatlah traktor ini sebaik-baiknya. Bisa jadi ini akan menjadi wahana untuk menunjukkan kepada Pak Menteri bahwa Rutan Amurang juga mampu dan bisa memberdayakan apa yang ada di wilayahnya,’’ ujar Wongkar.

Kepala Cabang Rutan Amurang, Marulye Simbolon, SH, MH mengungkapkan terima kasih kepada Menteri Hukum dan HAM Dr Yasonna Laoly, SH melalui Dirjen Pemasyarakatan dan Kantor Kemenkum dan HAM Provinsi Sulut melalui Kadiv Pemasyarakatan Anthonius M Ayorbaba, SH, MSi.

“Sebagai umat yang percaya, saya atas nama kepala dan keluarga mengucapkanpula Selamat Natal dan menyongsong tahun baru 2017,’’ ujari Simbolon.

(andries)

News Feed