oleh

Lumowa Hadiri HUT Ke-18 GMIM Nimahesaan Pinaras

Tomohon, Fajarmanado.com – Walikota Tomohon Jimmy Feldie Eman, SE.Ak  diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ronni S Lumowa, SSos, MSi mengahadiri ibadah perayaan Natal Yesus Kristus dan HUT ke-18 Gereja GMIM Nimahesaan Pinaras, Minggu (4/12).

Walikota  dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten II Ronni Lumowa mengatakan, perayaan hari ulang tahun gereja merupakan wujud dari komitmen iman umat yang telah memperoleh berkat dan karunia Tuhan melalui segala karya dan pekerjaan yang dilakukan.

“Dengan demikian, setiap kali kita melaksanakan perayaan hari ulang tahun jemaat tentu akan selalu diikuti dengan tekad dan semangat yang baru untuk lebih meningkatkan kualitas iman dan kualitas kerja,” katanya.

Komitmen iman ini diejahwantahkan melalui pelayanan bersekutu, bersaksi dan melayani kepada jemaat dan masyarakat yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat melalui berbagai kegiatan yang bersifat religius maupun dalam kehidupan kita sehari-hari.

Baca Juga :  KPU Kota Tomohon Audiensi dengan Pemerintah Kota Tomohon

 “Seperti tema bulanan GMIM saat ini,Yesus Datang Menghadirkan Kedamaian, Keadilan Dan Keutuhan Ciptaan.” ujarnya.

 Oleh karena itu, Walikota mengajak sebagai umat kristen hidup rukun, damai dan adil. Karena dengan hidup rukun dan damai pasti akan menjadi nyata dalam kehidupan umat manusia dalam menjalani hidup di dunia ini.

“Mari kita mendorong terciptanya kehidupan yang takut akan Tuhan. Karena, Tanpa takut akan Tuhan kita tidak dapat menegakkan keadilan yang sesungguhnya,” kata Lumowa, yang dikenal sebagai keluarga pelayan Tuhan ini.

Lumowa selanjutnya mengingatkan, di minggu adven ini, sebagai umat Nasrani  perlu juga merenungkan dan menghayati arti damai yang disiapkan Tuhan agar  siap menyambut kedatangan Raja damai untuk dapat diwujudkan damai dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Wawali Buka Sosialisasi Permendagri No.77 Tahun 2021

“Marilah kita memaknai Natal dengan memberikan tempat utama bagi Yesus Kristus, jika kita menyediakan ruang bagi Yesus dalam hati kita, maka percayalah dia akan menyediakan ruang bagi kita di surga,” pungkas mantan Kadis Pasar ini.

Tampil sebagai Khadim dalam ibadah ini yakni Sekretaris Departemen Misio Oikumene Pdt. Fentje Talumepa, M.Th.

Sedangkan hadir mewakili Gubernur Sulut Kepala Badan Koordinator Penyuluhan Pertanian Provinsi Sulut Ir. Jefry Senduk. Selain Senduk, juga Camat Tomohon Selatan Ronny Mampouw serta undangan dan seluruh jemaat GIMIM Nimahesaan.

(prokla)

 

News Feed