oleh

Lahan Pekuburan dan Air Bersih Kebutuhan Mendesak Masyarakat

Reses Martje T. O. Rantung, Sabtu (3/12)
Reses Martje T. O. Rantung, Sabtu (3/12)
Bitung, Fajarmanado.com – Pengadaan lahan pekuburan dan Kebutuhan Air Bersih bagi masyarakat Kota Bitung, telah menjadi masalah yang sangat penting dan harus segera direalisasikan oleh Pemkot Bitung. Pasalnya, lahan pekuburan yang ada saat ini sudah penuh. Hal ini diungkapkan warga Kelurahan Wangurer Barat dalam Reses yang dilaksanakan oleh Martje T. O. Rantung, Anggota DPRD Kota Bitung dari PKPI, Sabtu (3/12).

“Lahan pekuburan telah menjadi kebutuhan yang sangat mendesak bagi masyarakat, sedangkan untuk air bersih masyarakat masih kesulitan untuk mendapatkannya,” ujar masyarakat.

Menyikapi hal tersebut, Politisi PKPI berjanji akan memperjuangkan agar supaya bisa ada lahan pekuburan bagi masyarakat kuhususnya di Kelurahan Wangurer Barat. Sedangkan untuk air bersih, akan bekerja sama dengan pihak Kelurahan dengan membentuk Koperasi khusus bagi masyarakat.

“Koperasi ini nantinya akan bergerak dibidang air bersih, sehingga kebutuhan masyarakat terakait masalah ini bisa terpenuhi karena akan dijalankan dengan professional,” kata Rantung.

Ia juga menambahkan, persoalan lahan pekuburan dan air bersih adalah dua kebutuhan yang sangat mendesak, dimana saat ini masyarakat kebingungan mencari tempat pemakaman apabila ada keluarga yang meninggal dunia. Sebab masyarakat harus mengeluarkan uang sampai jutaan rupiah untuk membeli lahan bagi keluarganya yang meninggal. Begitu juga dengan air bersih, masyarakat setiap minggu harus membeli dari pedagang air hanya untuk memnuhi kebutuhan air bersih.

“Dua hal ini akan menjadi prioritas, mudah-mudahan di tahun 2017 sudah bisa terealisasi,” pungkas Rantung.

Hadir dalam reses tersebut, Lurah, Kepala Lingkungan dan Ketua RT, Tokoh masyarakat Kota Bitung Arifin Dunggio, serta masyarakat dari Dapil II. (JO)

Komentar

News Feed