oleh

Lomban Warning Pejabat, Mantiri Pejabat Harus Profesional dan Kredibel

Max J. Lomban dan Ir. Maurits Mantiri
Max J. Lomban dan Ir. Maurits Mantiri
Bitung, Fajarmanado.com – Jika ada pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Bitung yang coba-coba menyetor uang untuk memperoleh Jabatan, maka pejabat tersebut akan terlebih dahulu di nonjob. Hal ini ditegaskan oleh Walikota Bitung Max J. Lomban, saat sidang Paripurna Pembicaraan Tingkat II dalam rangka penetapan APBD Kota Bitung Tahun Anggaran 2017, Selasa (29/11).

“Jangan coba-coba menyetor uang untuk mendapatkan Jabatan, untuk mencari pejabat berkualitas, Pemerintah Kota Bitung dalam waktu dekat akan segera melakukan assessment atau tes untuk calon pejabat struKtural, Tim assessment dari pusat dan akan dibiayai oleh Pemkot, hasil assessment akan menjadi pertimbangan Pemkot Bitung untuk menetapkan pejabat yang akan menduduki jabatan, tim akan bekerja sekitar 10 hari pada awal Desember,” jelas Lomban.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, Kamis (30/11). Para pejabat dilingkup Pemkot Bitung harus benar-benar profesional dibidangnya, dan lulus seleksi dari tim assessment. Siapapun diberikan peluang yang sama untuk mendaftar sebagai pejabat dilingkup Pemkot Bitung, siapa yang akan menduduki jabatan didasarkan pada hasil tes nanti.

“Jumlah pejabat di Pemkot Bitung akan disesuaikan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD-red) yang baru, rencananya pelantikan dilaksanakan pada akhir Desember, sehingga pejabat yang baru akan mulai bekerja bulan Januari 2017,” kata Mantiri.

“Pejabat di Kota Bitung harus Profesional dan Kredibel, ini sangat penting untuk mewujudkan semua program Pemerintah dalam konteks pembengunan nasional demi kesejahteraan rakyat,” pungkasnya. (JO)

News Feed