oleh

Selamatakan Generasi Muda dari Bahaya Narkoba, BNNK Bitung Giat Sosialisasi dan Operasi

dr. Tommy Sumampouw
dr. Tommy Sumampouw
Bitung, Fajarmanado.com – Badan Narkotika Naional (BNN) Kota Bitung terus menunjukan eksistensinya sebagai lembaga yang telah menyatakan perang terhadap Narkotika dan Obat-obat terlarang. Selain giat melakukan Sosialisasi pencegahan penyalahgunaan Narkoba, lembaga ini juga terus menggelar operasi bersama-sama Polres, Kodim 1310, Satpol PP Bitung dan aparat operasi terpadu.

“Narkoba hanya akan merusak masa depan pemakainya, termasuk generasi muda sebagai salah satu pilar NKRI yang akan memegang tongkat estafet pembangunan bangsa dan Negara, untuk itu perlu dilakukan langkah-langkah kongkrit untuk menyelamatkan generasi harapan bangsa dari bahaya Narkoba,” kata dr. Tommy Sumampouw, Kepala BNN Kota Bitung kepada Fajarmanado.com, Jumat (25/11).

Baca Juga :  Lolowang Pimpin Pelepasan Jenazah Anggota Satpol-PP

Ia juga menjelaskan, dari operasi rutin dan tes urine mendadak dari semua elemen masyarakat Kota Bitung, khusus untuk tahun 2016 sampai dengan tanngal 24 November, ada hampir 50 pemakai Narkotika jenis Sabu dan Ganja serta Obat-obat terlarang. Dari angka ini, 70% pengguna dari kalangan Swasta, 20% siswa dan mahasiswa, sisanya dari kalangan pengusaha serta Ibu-ibu Rumah Tangga.

Baca Juga :  Lolowang Pimpin Pelepasan Jenazah Anggota Satpol-PP

“Pengguna Narkoba yang terjaring rata-rata berusia produktif yakni 17-27 tahun, ini menjadi tanda awas bagi kita semua, untuk itu saya mengajak semua elemen masyarakat Kota Bitung menyatakan perang terhadap Narkoba, berpartisipasi aktif mencegah peredaran dan penggunaan Narkoba,” pungkasnya. (JO)

 

News Feed