oleh

Pemkot Bitung Salurkan Bantuan Bencana Alam Gorontalo

Pelepasan Tim Bantuan Bencana Alam Pemkot Bitung yang berangkat ke Gorontalo
Pelepasan Tim Bantuan Bencana Alam Pemkot Bitung yang berangkat ke Gorontalo
Bitung, Fajarmanado.com – Sebagai wujud kepedulian Pemerintah dan masyarakat Kota Bitung terhadap bencana banjir dan tanah longsor pada tanggal 25 dan 26 Oktober 2016, di Provinsi Gorontalo yang sampai pada saat ini masih berstatus tanggap darurat bencana, Pemkot Bitung memberikan bantuan bagi para korban.

Adapun bantuan bencana alam Pemerintah Kota Bitung berupa barang /  bahan bangunan yang terdiri dari
1. Seng        :990 Lembar
2. Triplex 6m    :516 Lembar
3. Paku Seng    :66 Kilogram
4. Paku Triplex    :66 Kilogram

Bantuan bencana alam Pemerintah Kota Bitung ini dilepas secara langsung oleh Walikota Bitung Maximiliaan J. Lomban, SE, MSi. Dalam sambutannya, Walikota Bitung mengatakan pembiayaan bantuan ini bersumber dari Biaya Tak Terduga APBD Kota Bitung Tahun Anggaran 2016 yang bernilai Rp.100.000.000,00,-.

“Bantuan ini akan dibawa hari ini dengan menggunakan angkutan darat dan rencananya pada hari Kamis  tanggal 24 November 2016 akan diserahkan secara langsung kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo oleh Tim,” ujar Lomban, Rabu (23/11), saat melepas Rombongan yang dipimpin oleh Sekretaris BPBD Kota Bitung Drs. Herman Makalew. berangkat menuju Gorontalo untuk menyalurkan bantuan Pemkot Bitung

Sementara itu, Ketua Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Kota Bitung, Kasman Uno, mengaku sangat terharu atas rasa empati yang ditunjukan oleh Pemerintah dan Masyarakat Kota Bitung terhadap bencana alam di Gorontalo. Ini bantuan yang kedua kalinya, pertama sudah diserahkan bantuan dari masyarakat Kota Bitung antara lain terkumpul Supermi kurang lebih 1.000 dos, pakaian sekolah dan lain-lain.

“Kami sangat bersyukur atas simpati dan empati dari Pemkot dan Masyarakat Kota Bitung atas bencana alam di Gorontalo, ini bukti persatuan dan kesatuan yang kokoh sebuah kekuatan ikatan persaudaraan sesam anak bangsa, tanpa mengenal perbedaan suku dan agama, dengan tulus membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah,” kata Uno dengan mata berkaca-kaca. (JO)

News Feed