oleh

19 Desa Di Kecamatan Sonder Akan Memasang Ornamen Natal

Sonder, Fajarmanado.com – Dalam rangka menyambut perayaan Natal Tingkat Nasional tanggal 28 Desember 2016 di Stadion Maesa Tondano, yang akan di hadiri oleh Presiden RI Ir Joko Widodo, 19 desa di Kecamatan Sonder akan memasang ornamen Natal.

“Ornamen Natal yang bakal menghiasi wilayah Kecamatan Sonder sampai di desa-desa berupa pernak pernik ornamen Natal dan tentu pohon Natal dan salib yang bakal dihiasi dengan aneka warna lampu hias,” kata Camat Sonder Rouldy Mewoh, SSos.

Ditemui Fajarmanado.com di ruang kerjanya, Mewoh mengatakan, Pemkab Minahasa telah berkali-kali mengingatkan seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat di daerah ini agar dapat mendukung sukses penyelenggaraaan Natal Nasional 2016 di Minahasa.

Asisten I Sekdakab Minahasa Dr Denny Mangala,MSi, lanjut dia,  juga mengingatkan kembali hal itu saat Rapat Koordinasi jajaran Pemkab Minahasa di BPU Tondano pada Senin (21/11) kemarin.

“Kami telah menginstruksikan kepada masyarakat lewat Hukum Tua yang ada di 19 desa agar supaya memasang oranamen Natal sekaligus menyambut mempersiapkan diri merayakan ibadahNatal Oikumene di Tondano 28 Desember mendatang,” ujarnya.

Mengenai lokasi-lokasi taman Natal yang dilengkapi dengan ornamen-ornamen itu, menurutnya, diserahkan sepenuhnya kepada para hukum tua.

“Tapi untuk kecamatan, ada dua titik yang cocok, antara lain di Desa Kolongan Atas sebagai pintu masuk pusat kecamatan,” katanya.

Mewoh mengapresiasi program jemaat GMIM Sion Tounelet yang akan melombakan pemasangan ornamen Natal 2016 ini. “Kalau semua gereja melakukannya, tentu pemandangannya akan lebih berwarna dan menarik,” tutur Mewoh.

Sementara ibadah perayaan Natal Kecamatan Sonder sendiri, menurutnya, akan digelar pada minggu pertama bulan Desember 2016 serangkaian dengan Rapat Koordinasi (Rakor) Kecamatan Sonder sendiri.

(den)

News Feed