Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Wow… 2016, PN Bitung Tangani 122 Kasus Perceraian

Wow… 2016, PN Bitung Tangani 122 Kasus Perceraian

satu-2

Bitung, Fajarmanado.com – Angka perceraian dari tahun ke tahun terus meningkat drastis. bahkan telah menjadi realita yang akrab terjadi di tengah masyarakat akhir-akhir ini. Ada banyak hal yang menyebabkan pasangan suami istri dari semua kalangan menjadi tidak harmonis yang penyelesaiannya berujung pada perceraian.

Untuk Kota Bitung, khususnya ditahun 2016, terhitung sejak tanggal 1 Januari sampai 16 November 2016, dari 157 kasus perdata yang masuk di Pengadilan Negeri Bitung, 122 diantaranya adalah kasus Perceraian.  Angka ini belum termasuk kasus perceraian yang ditangani oleh Pengadilan Agama Bitung.

“122 kasus perceraian yang terdata di PN Bitung, berasal dari semua kalangan, dengan berbagai alasan klasik yang intinya sudah tidak harmonis atau tidak sejalan sehingga istri gugat cerai suaminya, begitupun sebaliknya suami gugat cerai istrinya,” ungkap Eric Tengor, SH, Pejabat di PN Bitung, Kamis (17/11).

Menurutnya, menyikapi realitas dimasyarakat terkait dengan kasus perceraian yang tinggi, harus ada langkah-langkah kongkrit darisemua pihak sehingga bisa menurunkan angka perceraian. Kita harus menyelamatkan keluarga Indonesia, khususnya di Kota Bitung, dari Perceraian, karena bagi pasangan yang telah dikaruniai anak, akan berdampak negaitif bagi perkembangan anak.

“Berdasarkan data yang dikeluarkan Badan Pengadilan Agama, Mahkamah Agung, per tanggal 17 November 2016, di tahun 2016 sudah ada 315.000 kasus perceraian yang telah diterima dari seluruh Indonesia, dimana angka ini belum termasuk dengan data kasus Perceraian dari Pengadilan Negeri,” pungkas Tengor.

 (JO)

 

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses