SMK Negeri 1 Manado Siap Go Internasional

Manado, Fajarmanado.com-Dalam rangka untuk membuka kesempatan kerja bagi lulusan SMK, Ditjen dari PSMK telah memiliki bursa kerja khusus (BKK) untuk menjembatani kebutuhan industri dengan lulusan SMK. Selain itu, sekolah harus mampu melacak lulusan mereka setelah menyelesaikan pendidikan mereka di SMK dan mengevaluasi distribusi lulusan mereka. siswa SMK juga harus mengikuti program magang di industri selama tiga bulan sesuai dengan program studi mereka dalam rangka untuk meningkatkan keterampilan mereka.

Salah satu sekolah kejuruan yang ada di Manado yaitu SMK Negeri 1 Manado, selain menggelar Bursa kerja khusus (BKK), juga membuka kelas binaan. Selain itu, upaya memenuhi dan meningkatkan kualitas guru SMK, pihaknya juga akan menambah proporsi guru-murid untuk menjadi 01:30 ditambah pemenuhan guru SMK dengan reposisi dan pelatihan dan meningkatkan pengetahuan guru untuk memenuhi perkembangan teknologi, hal itu dikatakan Kepala Sekolah  SMK Negeri 1 Manado Drs. Moodie Lumintang, Mpd (18/11)

Lumintang  mengatakan, lulusan SMK N 1 siap menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan Go Internasional, karena telah didedikasikan untuk memiliki potensi tinggi dalam menghadapi persaingan kerja yang semakin ketat.

“Pelajar yang ada di SMK Negeri 1 Manado dituntut untuk dapat bersaing dan siap kerja sesuai kebutuhan keterampilan didalam maupun luar negeri,” terang Lumintang.

Untuk mewujudkan semuanya, Lumintang mengatakan tiga konten penting yang perlu diperhatikan menjadi pengembangan kelembagaan adalah standarisasi, sertifikasi, dan konten materi seperti kurikulum, ajaran dan metodologi.

(aji)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *