oleh

Gubernur : Sekkot Manado masih Haeffrey Sendoh

Manado, Fajarmanado.com – Dicopotnya Ir Haefrey Sendoh dari jabatan Sekretaris daerah kota (Sekdakot) Manado oleh Wali Kota Vicky Lumentut pada Jumat (11/11) pekan lalu  menuai tanggapan dari Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE. Berbagai pemberitaan negatif perihal penunjukkan Rum Ursulu sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota (Sekkot) Manado pun terjawab.

Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey menegaskan, sesuai Surat Keputusan (SK) Gubernur Haeffrey Sendoh masih sah sebagai Sekdakot Manado.

“Itu SK Gubernur untuk Sekdakot Manado masih tetap (Haeffrey Sendoh-red), belum ada perubahan,” tegas Olly Dondokambey.

Saat ini memang Sekdakot tidak begitu aktif dalam pembahasan KUA-PPAS, karena yang bersangkutan sedang mengikuti assesment di provinsi.

Karena itu diperlukan pejabat yang mewakili, bukan pelaksana harian, juga bukan pelaksana tugas,” terang Olly Dondokambey usai rapat paripurna di DPRD Sulut, Selasa (15/11) kemarin.

Dondokambey juga mencontohkan, terkait pembahasan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) merupakan salah-satu tugas Sekkot sebagai pemangku jabatan tertinggi di birokrat.

“Misalnya, ada suatu SKPD yang ditugaskan untuk pembahasan OPD baru, sebagai Sekkot harus bertanggung-jawab pada pembahasan termasuk pembahasan OPD baru dan APBD,” jelas Olly Dondokambey yang didampingi Sekprov Edwin Silangen dan Sekwan B. Mononutu.

Kesimpangsiuran pemberitaan di media sempat beredar terkait pencopotan secara mendadak Ir Haefrey Sendoh dari jabatan Sekretaris daerah kota (Sekdakot) Manado oleh Wali Kota Vicky Lumentut pada Jumat (11/11) pekan lalu.

Melalui Surat Perintah, Walikota Manado menempatkan Asisiten II Sekdakot Manado Hi Rum Usulu sebagai Pelaksana Tugas Sekretaris daerah kota (Sekdakot) Manado menggantikan pejabat sebelumnya.

(Fred)

News Feed