oleh

Sumendap : Pejabat Tinggal di Luar Mitra Saya Ganti

Ratahan, Fajarmanado.com – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, akan bertindak tegas kepada pejabat esalon II, III, IV yang masihber berdomisili atau  tinggal di luar wilayah Mitra.

Penegasan ini disampaikan Sumendap kepada wartawan setelah dikonfirmasi soal sikapnya terhadap para pejabat eselon yang terpantau masih banyak yang belum tinggal di wilayah Mitra sehingga kerap terlambat masuk kantor..

Menurutnya, para pejabat juga termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah diingatkan dan diberikan kesempatan untuk tinggal di wilayah dimana mereka bertugas sesuai pakta integritas atau perjanjian kerja yang sudah ditanda tangani.

Oleh sebabnya, apabila masih ada ASN lebih khususnya pejabat yang masih tinggal di luar wilayah pemerintahan Mitra harus siap-siap untuk menerima sanksi diganti dari jabatanya.

“Bagi mereka yang tidak mau menetap di Mitra jangan marah kalau diganti dan tidak lagi memegang jabatan eselon,”  tegasnya.

Sumendap mengharapkan wartawan ikut membantu memantau dengan merilis daftar nama pejabat yang masih tinggal diluar Mitra.

Sikap para pejabat yang enggan tinggal di wilayah kerja ini, sempat mendapat sorotan masyarakat. Bahkan, Semuel Montolalu sempat  mengingatkan Bupati James Sumendap untuk mengambil tindakan tegas demi kelancaran pelayanan administrasi yang dibutuhkan masyarakat.

“Yang jadi persoalan, banyak masyarakat yang mengeluh terpaksa menunggu berlama-lama mengurus administrasi karena pejabat yang berkompeten masih dalam perjalanan dari rumah mereka di luar Mitra,” ujarnya.

(geri)

 

News Feed