P/KB GMIM Kanaan Ranotana Weru Juara 1 CCA Seri B

Amurang, Fajarmanado.com – Pria Kaum Bapa (P/KB) GMIM Kanaan Weru Manado tampil sebagai juara satu lomba Cerdas Cermat Alkitab (CCA) seri B, yang digelar dalam rangka HUT ke-54 PKB Sinode GMIM.

Lomba yang berlangsung di GMIM Galelia Kilometer Tiga wilayah Amurang Satu ini diikuti oleh 75 utusan dari 945 jemaat se-Sinode GMIM

Meski demikian, lomba tetap mendapat apresiasi peserta, termasuk panitia lokal, jemaat GMIM Galilea Kilometer Tiga sebagai tuan rumah. Masyarakat setempat pun antusian menyaksikannya.

Dari pantauan media ini, 75 peserta disaring dengan cara mengisi essay untuk mendapatkan 9 nominasi dengan 35 soal essay. Sebagian besar peserta ternyata hanya mampu menjawab benar sekitar 5 hingga 33 soal sehingga hanya muncul 9 peserta.

Setelah disaring lagi, akhirnya keluar tiga peserta terbaik. Mereka adalah utusan P/KB GMIM Kanaan Ranotana Weru, P/KB GMIM Nafiri Paal 4 dan P/KB GMIM Imanuel Tolok.

Ke tiga terbaik ini pun saling menunjukkan kemampuan penguasaan materi Alkitab. Persaingan ketat sampai dua putaran, hasilnya tetap imbang. Barulah di putaran ke tiga, P/KB Kanaan Ranotana Weru, Manado berhasil unggul dan jadi pemenang.

Dengan demikian, grup CCA yang dipimpin Pnt Revani Parasan, SH berhasil menyisihkan rival utamanya P/KB GMIM Nafiri Paal 4 dan P/KB GMIM Imanuel Tolok.

“Hasil juara satu CCA seri B ini adalah campur tangan Tuhan semata-mata dan kerjasama yang baik antara jemaat serta tentunya memiliki kesan baik lantaran tuan dan nyonya rumah sangat baik kepada kami sebagai peserta,’’ ujar Parasan.

Ketua Komisi II DPRD Kota Manado dari Fraksi Hanura ini, mengatakan, sejaki awal utusan P/KB GMIM Kanaan Ranotana Weru optimis menjadi juara di lomba CCA seri B kali ini.

“Kami bersyukut ternyata mendapat medali gold. Ini akan disumbangkan kepada jemaat GMIM Kanaan Ranotana Weru serta warga Kota Manado,” jelas Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Sulawesi Utara ini.

Final CCA seri B tersebut ikut disaksikan  Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Pnt Ir Stefanus BAN Liow dan Pnt. Ir Miky Yunita Liow Wenur, isterinya yang juga Ketua DPRD Kota Tomohon Pnt Ir Nita Liow Wenur.

Selain  itu, juga Komisi P/KB GMIM Pnt Ir Joppy Lengkong yang juga wakil bupati Minahasa Utara dan sekretaris umum Pnt DR Fietber Raco, MSi dan ketua harian Pnt Drs Danny H Rindengan, MSi.

(andries)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *