Pemprov Evaluasi APBDP Minsel 2016

Amurang, Fajarmanado.com –Tim Anggaran Pendapatan daerah (TAPD) bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menghadiri evaluasi APBD Perubahan Minsel tahun 2016 di Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).

Mereka adalah Wakil Ketua DPRD Minsel, Rommy D Pondaag, SH MH, Franky Jirro F Lelengboto, ST, Ketua TAPD Drs Danny H Rindengan, MSi, Kepala Dinas Pengelola Keuangan Pendapatan Aset Denny Kaawoan, SE MSi, Asisten III Drs James Tombokan dan sejumlah pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Minsel.

‘’Minsel mendapat giliran untuk melakukan evaluasi bersama Perubahan APBD tahun 2016 dengan Pemprov Sulut  di Kantor Gubernur Sulut tadi pagi,’’ ujar Ketua TAPD Drs Danny H Rindengan, MSi yang juga Sekda Minsel di Amurang, Selasa (4/10) siang.

Dikatakan Rindengan, evaluasi Perubahan APBD tahun 2016 penting pasca dilaksanakan Rapat Paripurna DPRD Minsel belum lama yang dihadiri langsung Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE.

Pemkab Minsel, lanjut dia, mengapresiasi jadwal evaluasi yang ditetapkan Pemprov Sulut Pemprov Sulut tersebut. “Tapi masih akan dilanjutkan lagi,” katanya.

Menurut Sekda Rindengan, kegiatan evaluasi Perubahan APBD tahun 2016 membutuhkan waktu yang cukup karena banyak hal yang harus dibahas dan dijelaskan kembali oleh TAPD dan Banggar DPRD Minsel.

“Tetapi, TAPD bersama Banggar berharap tidak akan banyak yang hjarus dievaluasi kembali, kecuali hal-hal urgen yang menyangkut kepentingan umum yang harus kami perjuangkan tetap masuk dalam APBDP 2016 ini,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Sekretaris Dinas Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Effer Kawalo, SE mengakui jika evaluasi Perubahan APBD Minsel tahun 2016 mulai dilakukan di Kantor Gubernur Sulut.

‘’Hanya saja, hasilnya belum bisa dipublikasikan. Karena, masih ada beberapa hal penting harus dibahas bersama. Tunggu saja, yang pasti hasilnya akan diketahui apabila telah selesai evaluasi,’’ kilah Kawalo.

(andries)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *