Sumarsono Canangkan Sekolah Bulutangkis

Kawangkoan, Fajarmanado.com – Dirjen Otda Kemendagri Dr Soni Sumarsono, MDM mencanangkan penggunaan sekolah bulutangkis Nawa Cita Keter Kawangkoan, Sabtu (24/9).

Sekolah bulutangkis satu-satunya di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini bermarkas di Wale Satya Mendur, Lingkungan 3, Kelurahan Talikuran Barat, Kecamatan Kawangkoan Utara, Minahasa.

Pengoperasian sekolah milik Drs Berty Mendur ini ditandai dengan pemukulan bola oleh Sumarsono didampingi Tri Rachayu, isterinya yang juga penasehat sekolah bulutangkis tersebut.

Ibarat tengah bertanding, bola serve Somarsono dengan cekatan dan tanpa canggung dikembalikan lawan mereka, anak usia 10 tahun. Para penonton pun tampak bertepuk tangan disertai tawa canda karena hampir semua bola dalam ‘pertandingan singkat’ itu nyaris tak bisa dikembalikan Sumarsono.

“Cukup. Saya sudah tua, anak-anak cukup bagus dalam penguasaan bola,” celetuknya ketika tidak bisa menggembalikan bola dengan backhand.

Sumarno pun mengajak isterinya kembali ke tempat duduk. Sementara 14 anak murid sekolah lainnya, yang mengenakan seram kaos kuning celana biru, yang berdiri di sisi lapangan terlihat tersenyum.

Meski terkesan sederhana, acara pencanangan tersebut sempat dimeriahkan dengan penampilan tarian tradisional Cakalele dari anak-anak usia sekolah dasar jemaat GMIM Eben Haezer Talikuran.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua KPUD Sulut Jessy Momongan, Ketua Bawaslu Sulut Herwin Malonda, dan mantan Sataf Khusus Pj Gubernur Sulut, yang juga wartawan senior Ferry Rende serta Panitia Pembentukan DOB Kota Langowan.

(den)