oleh

Vonnie Panambunan Nakhodai KBPPP Sulut

Manado, Fajarmanado.com- Telah menjadi salah satu hari bersejarah bagi Bupati Minahasa Utara, Vonnie Panambunan. Dimana, dirinya mendapat kepercayaan untuk menjadi pimpinan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Sulut.

Pengukuhan Vonnie sebagai Ketua KBPPP Sulut dengan masa bakti tahun 2016-2020, telah dilangsungkan di Mapolda Sulut, Rabu (21/09). Dipimpin Kapolda Sulut Irjen Pol Wilmar Marpaung.

Dalam sambutannya, jendral bintang dua ini mengatakan, agar acara pengukuhan tidak hanya dijadikan formalitas saja. “Harus dimaknai sebagai momentum untuk melakukan refleksi dan evaluasi diri terkait keberadaan KBPPP selama ini dalam mendarmabaktikan dirinya kepada institusi Polri maupun masyarakat,” ungkap Marpaung.

Selanjut, dirinya berharap ke depan, KBPPP Sulut dapat mampu mendukung pelaksanaan tugas dan implementasi berbagai kebijakan Polri. “Hindari perbuatan tercela dan melanggar hukum serta berikan contoh yang baik kepada masyarakat, sehingga merupakan suatu kebanggaan kita apabila budaya masyarakat sadar hukum dapat tercipta melalui kepeloporan anggota KBPPP,” pesan Kapolda.

Patut diketahui, terpilihnya Vonnie sebagai Ketua KBPPP Sulut, bersandar pada proses musyawarah daerah yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Dalam musyawarah tersebut, suara terbanyak menyatakan bahwa wanita yang sempat dekat dengan mantan Kapolresta Manado itu, layak menjadi Ketua.

Kegiatan pengukuhan ini, juga turut dihadiri para Pejabat Utama Polda Sulut beserta Kapolres/ta jajaran dan Bhayangkari, Sekjen KBPPP Paul Oroh, Purnawirawan Polri, Warakawuri serta perwakilan personel Polda Sulut.

(van)

News Feed