oleh

Kereta Api Manado-Bitung Segera Terealisasi

Airmadidi, Fajarmanado.com –– Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI rencana akan membangun jalur Kereta Api (KA) Manado-Bitung. Diharapkan dengan adanya jalur kereta api Manado-Bitung bisa mengakselerasi perekonomian.

Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan mensupport rencana Kementerian Perhubungan RI ini.“Pihaknya ingin agar proyek tersebut segera terealisasi sehingga memperlancar transportasi masyarakat, apalagi jalur kereta api itu, sekitar 42 km jalur KA tersebut, 25 km di dalamnya adalah melewati wilayah Minut,”ungkapnya.(22/9)

“Ini sebuah kebanggaan, kedepan masyarakat lebih banyak pilihan untuk jenis transportasi apa yang ingin digunakan. Tentu saja, dengan dibangunnya rel kereta api, maka turut memberi keuntungan bagi masyarakat Minut karena akses ke Manado, maupun ke Bitung atau akses dari Manado dan Bitung ke Minut akan lebih mudah. Kami pemerintah kabupaten juga mendukung pembangunan ini,” terang Bupati

Vonnie mengatakan, baru-baru ini pihak kontraktor KA telah bertemu Pemkab Minut untuk presentase pembangunan. “Jika ini sukses, pasti akan ikut berpengaruh pada pembangunan Minahasa Utara,” paparnya..

Panjang lintasan KA mencapai 41.824 Km menghubungkan Kota Manado, Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung.

(van)

News Feed