Pemkot Bitung Gelar Rapat Evaluasi PAD PBB-P2

Bitung, Fajarmanado.com-Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri memimpin rapat evaluasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun 2016 didampingi Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Bitung Olga Makarau.SE, Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU). Senin (19/09).

Mantiri lewat arahannya menyampaikan bahwa dalam pencapaian target dimaksud kita perlu adanya komitmen. Lanjutnya, mengajak  para Camat dan Lurah melakukan langkah-langkah strategi melalui pendekatan dengan masyarakat untuk lebih meyakinkan tentang bea pajak.” Pasar Girian akan menjadi pusat Pasar Wisata Kuliner, yang juga nantinya bisa lebih meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Bitung,”jelas Mantiri.

Lanjut Mantiri, kita harus terus menjelaskan kepada masyarakat tentang kiat pentingnya membayar pajak. “Jika perlu kita sering menyampaikan dalam sosialisasi ataupun sambutan di berbagai kegiatan berhenti untuk membangun kalo cuma sekedar mencapai keinginan,” papar Wakil Walikota ini.

Sementara, lewat laporan Kepala Dispenda Olga Makarau, SE target PAD TA 2016 sebesar Rp.97.000.000.000 atau di bulan September ini meningkat 68 persen sedangkan PBB-P2 sebesar Rp.4.752.111.325 atau target sementara 50,02 persen.

(jak)