Kapolres Minsel Lantik Nayoan, Pandelaki, Lewu dan Arikalang

Amurang, Fajarmanado.com – Pasca dinaikkannya status Polda Sulawesi Utara (Sulut) dari tipe B menjadi Polda tipe A, penataan jabatan organisasi pun kini terus bergulir.

Kali ini, dilakukan terhadap jabatan Kepala Bagian Satuan Operasi (Kasat Ops) Polres Minahasa Selatan (Minsel) dari Kompol Achmad Sutrisno,SE kepada Kompol Melky Jacky Lapian,S.Sos.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) digelar Polres Senin (19/9) sore tadi di Gedung Serbaguna Mapolres Minsel dipimpin  Wakapolres Minsel Kompol M. Islam A.,SIK  mewakili Kapolres Minsel yang sedang mengikuti Rapat di Polda Sulut.

Serah terima jabatan tersebut berdasarkan Keputusan Kapolda Sulut nomor Kep/166/VIII/2016 tanggal 31 Agustus 2016 dan Kep/167/IX/2016 tanggal 6 September 2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan Perwira Polri dan PNS Polri serta Surat Perintah Kapolres Minsel nomor Sprin/639/IX/2016, tanggal 17 September 2016 tentang pelaksanaan sertijab.

Selain Kabag Ops, Sertijab juga dilaksanakan untuk jabatan Kapolsek Ratahan, Kapolsek Belang dan pelantikan Kapolsek Ratatotok. Untuk posisi Kapolsek Ratahan diserahterimakan dari Kompol Djeri Lumenta kepada  AKP Sammy Pandelaki, yang sebelumnya Kapolsek Langowan.

Sedangkan jabatan Kapolsek Belang yang selama ini kosong karena pejabatnya telah pensiun, diisi oleh AKP Jemmy Ch. Lewu, sementara Polsek Ratatotok yang baru dikukuhkan beberapa pekan lalu, kini memiliki Kapolsek yakni IPTU Sam Arikalang.

Dalam sambutan Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi, yang dibacakan Wakapolres mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri yang bertujuan untuk menjaga dinamika organisasi dan penyegaran.

“Jabatan yang kita sandang adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena itu kita berkewajiban melaksanakan tugas dengan baik, cerdas dan cermat “ tegasnya.

Arya Perdana, juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pejabat yang lama, dimana selama ini telah memberikan dedikasi serta kontribusi positif bagi Kesatuan Polres Minsel.

Kepada para pejabat yang baru, dia menekankan agar sesegera mungkin menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja serta dapat memberikan seutuhnya kemampuan serta kompetensi yang dimiliki untuk menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegak hukum.

Upacara Sertijab ini dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polres Minsel, para Kapolsek, Bhayangkari, serta anggota dan PNS jajaran Polres Minsel.

(andries)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *