Frank De Boer: Inter Milan Siap Hadapi Juventus

Fajarmanado.com — Arsitek Inter Milan, Frank De Boer, menilai timnya sudah siap hadapi Juventus pada laga bertajuk Derby d’Italia yang akan berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (18/9) malam WIB.

Frank de Boer menegaskan bahwa timnya sama sekali tak takut kepada Juventus, lawan yang akan mereka hadapi akhir pekan ini.

Tekanan besar datang kepada tuan rumah Inter Milan jelang derby d’Italia tersebut.Sebab, klub asal Milan itu berbekal raihan hasil minor ketika dipaksa menyerah 0-2 dari Hapoel Beer Sheva pada matchday pertama Liga Europa, Kamis (15/9). dan juga awal musim yang buruk di Serie A.

“Kami harus sepakati bahwa kami akan bermain melawan lawan yang sangat bagus, ini bukan kejutan. Saya memiliki respek besar untuk apa yang mereka lakukan di Juventus, tapi kami tak takut,” ujarnya.

“Kami memiliki respek, tapi kami akan bekerja sangat keras sebagai sebuah tim dan bersama dukungan fans kami kami bisa mendapatkan hasil bagus,” sambungnya.

“Juventus adalah tim yang sangat solid, sulit untuk dikalahkan, tapi kami telah membuktikan musim lalu di Coppa Italia bahwa kami bisa mengalahkan mereka. Saya ingin melihat semangat juang itu di pertandingan nanti,” tandasnya.(foti/dzi)

Selain itu, Inter juga harus memperhatikan statisik ketika menghadapi Juventus dalam laga Serie A. I Nerazzurri belum pernah menang dalam tujuh pertemuan terakhir melawan Bianconeri. Meski begitu, De Boer yakin suntikan moral dan gengsi bermain di kandang bisa mendongkrak penampilan anak asuhannya.

“Kami akan melawan tim yang tangguh dan semua orang sudah mengetahui itu. Kami harus memastikan telah melakukan persiapan yang baik dan mendapatkan dukungan dari para fans,” kata De Boer.

“Sebab, tim ini nyatanya terbukti bisa mengalahkan Juventus di laga semifinal Coppa Italia tahun lalu. Saya tak sabar ingin masuk ke dalam stadion yang tiketnya sudah terjual habis,” ucap pelatih asal Belanda itu.

“Para pemain pun tahu ini merupakan laga istimewa. Jadi, mereka tak perlu motivasi untuk memberikan penampilan terbaik,” ujar De Boer.

(bolanet|bolacom|red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *