oleh

Wabup Wongkar Tandatangani KUA-PPAS APBD-P 2016

Amurang, Fajarmanado.com — Setelah melalui proses pembahasan yang panjang, akhirnya, KUA-PAS APBD Perubahan 2016 dinyatakan rampung dan ditanda tangani Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH di Ruang Kerja Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE, Kamis (8/9).

Penanda tanganan KUA dan PPAS yang telah di sepakati bersama oleh eksekutif dan legislative tersebut disaksikan oleh Sekda Minsel Drs. Danny Rindengan, MS.i, Sekretaris DPRD Minsel Lucky Tampi, SH, Wakil ketua DPRD Rommy Pondaag, SH.MH dan Franky Jirro F Lelengboto, ST beserta sejumlah anggota DPRD lainya.

Memori berita acara yang ditandatangani ini selanjutnya akan digunakan sebagai pedoman dalam perencanaan operasional anggaran, termasuk penyusunan rencana kerja anggaran satuan kerja perangkat daerah (RKA SKPD) tahun 2017.

Kabag Humas Franky Mamangkey SIP mengatakan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) adalah dokumen anggaran yang dibuat oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Minsel.

‘’Hal ini disampaikan kepada Bupati Minsel Christiany Eugenia Tetty Paruntu sebagai pedoman dalam penyusunan APBD berdasarkan Rencana Kerja Prioritas Daerah (RKPD). Dari hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), dan saat ini telah di laksanakan Penanda tanganan KUA-PPAS, tahun 2016,’’ungkap Mamangkey.

(andries)

News Feed