oleh

Hebat..! Tiga Bulan Latihan, Jalasenastri Manado Juara Harapan II Artim

Manado, Fajarmanado.com – Jalasenastri Korcab (Koordinator Cabang) VIII DJAT (Daerah Jalasenastri Armada Timur) berhasil mendapatkan Juara Harapan II pada Lomba Kolintang yang diselenggarakan Daerah Jalasenastri Armada Timur (Artim) di Koarmatim Surabaya dalam rangka HUT ke-70 Jalasenastri.

Hasil ini cukup memuaskan mengingat Tim Kolintang Korcab VIII baru terbentuk kurang lebih 3 bulan pas sebelum digelar lomba Kolintang menyambut HUT ke-70 Jalasenastri yang jatuh pada setiap tanggal 27 Agustus ini.

Kerja keras Ibu-ibu Jalasenastri yang tergabung di dalam Tim Kolintang Korcab VIII ini patut diapresiasi mengingat latar belakang dari Ibu-Ibu Tim Kolintang Korcab VIII bukan  dari seni musik tapi berhasil mendapat pengakuan sebagai Juara Harapan II diantara 9 peserta.

Meski begitu, sebelum tampil di pentas Arti, Tim Kolintang Jalasenastri Korcab VIII Manado ini sudah sering tampil memukau pada beberapa acara yang diselenggarakan oleh Lantamal VIII, Selain  untuk menghibur, juga guna menggasah kemampuan serta rasa percaya diri menghadapi lomba Kolintang tingkat Artim 2016.

Dantamal VIII Laksamana Pertama TNI Suselo selaku Pembina Korcab VIII Manado menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang didapat sesaat setelah hasil pemenang lomba diumumkan oleh Dewan Juri.

Namun Suselo mengingatkan agar tim music tradisional ini tidak  merasa puas dengan hasil yang diperoleh tersebut, tetapi menjadikan prestasi ini sebagai motivasi untuk tampil lebih baik lagi di tahun-tahun mendatang. “Mengingat kita membawa nama daerah dan Provinsi sebagai cikal bakal musik Kolintang di Indonesia,” ujar Danlantamal VIII.

Menurutnya, sebagai daerah asal musik Kolintang, jajaran Lantamal VIII berkewajiban melestarikan budaya lokal atau kearifan lokal. “Karena saat ini Lantamal VIII berada di Provinsi yang kita cintai bersama yakni Sulawesi Utara,” sambungnya.

(aji)

News Feed