oleh

Jajaran Pemkot Bersih-bersih lingkungan Pantai

Bitung, Fajarmanado.com –Menindak lanjuti surat Walikota Bitung no.005/1017/wk tentang Kegiatan Kerja Bakti lingkup Pemkot Bitung, Satuan Kerja Perangkat Daerah se-Kota Bitung (SKPD) malakukan aksi bersih-bersih sampah yang terapung dan yang ada di pesisir pantai di lingkungan pantai Kambahu ,Makawidei , Jumat pagi (19/8) tadi.

 Pelaksanaan Kegiatan ini merupakan  aktualisasi dari Bitung Bahari Berseri (B3) serta Pesona Bahari,Pesona Flora, Pesona Fauna, Pesona Industri, Pesona Sejarah,Religius dan Budaya (B3-P5) yang merupakan program unggulan Kota Bitung. Juga dalam rangka menjaga dan mempertahankan citra Kota Bitung sebagai kota bersih  yang telahdibuktikan dengan raihan  Adipura 10 kali berturut-turut.

Sebagaimana surat walikota, kegiatan kerja bakti ini untuk mengupayakan lingkungan yang bersih dan mewujudkan Kota Bitung sebagai Kota Sehat (Low Karbon) baik Udara, Laut dan di dalam Tanah, dan menjadikan Kota Bitung sebagai Kota Destinasi Wisata Nasional maupun manca Negara.

Sesuai pantauan Fajarmanado.com, kegiatan ini dilakukan di beberapa tempat di Kota Bitung, yang melimatkan segenap elemen pemerintah dan masyarakat setempat. Yakni di Makawidei, Aertembaga, Ruko Pateten, kompleks palelangan ikan dan di Lembeh Kareko, Pintu kota, Pasir Panjang,Tri Kora dan  Batu Lubang.

(jak)

News Feed