oleh

Eman Jadi Petugas Pencatat Nikah 28 Pasutri

TOMOHON, FAJARMANADO.com — Pemkot Tomohon menikahkan 28 pasang suami istri (pasutri) di Rumah Dinas (Rudis) Wali Kota Tomohon, Kamis (26/11/2015). Acara sakral itu dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tomohon, disaksikan  Wali Kota  Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, sekaligus bertindak sebagai petugas  pencatat.

Selain Eman, juga tampil sebagai saksi, antara lain, Kadis Dukcapil Wendy Karwur, para pejabat eselon beserta para camat dan lurah serta keluarga semua pasangan mempelai.

“Selamat kepada keluarga-keluarga baru. Kiranya menjaga bahtera rumah tangga sehingga terbina keluarga yang rukun dan harmonis hingga maut yang memisahkan,” kata Walikota.

Kadis Dukcapil Kota Tomohon Wendy Karwur dalam laporannya mengatakan, maksud dan tujuan diadakannya kegiatan pencatatan pernikahan massal bagi 28 pasutri ini untuk meningkatkan efektivitas pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat, terutama memberikan jaminan terhadap pemenuhan hak-hak penduduk sesuai perundang-undangan yang berlaku.

“Selain itu memberikan keabsahan identitas dan kepastian hukum atas peristiwa kependudukan dan peristiwa yang dialami oleh penduduk serta memberikan perlindungan status hak sipil penduduk,” tutur Karwur.

(heru)

News Feed