oleh

Tetty Minta TSG Triwulan IV Minsel Segera Dicairkan

Amurang, fajarmanado.com — Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE telah memerintahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Minsel, Ollyvia K Lumi, SSTP MSi untuk segera membayar Tunjangan Sertifikasi Guru (TSG) triwulan IV tahun 2015.

Desakan Bupati Tetty, awal Desember 2015 sudah harus dibayarkan. Jangan sampai ada keluhan lagi dari guru-guru dan terkesan Dinas Dikpora Minsel sengaja menahan penyalurannya.

‘’Anggaran TSG (Minsel) kan sudah berada di Kas Daerah. Jadi, kalau sudah ada di Kas Daerah, jangan lagi diperlambat. Selama ini, saya mendengar banyak keluhan bahwa Dinas Dikpora Minsel atau Dinas Pengelola Keuangan, Pengeluaran dan Aset Daerah banyak yang bikin masalah dan menahannya,’’ papar Bupati berparas cantik yang biasa disapa Tetty.

Masyarakat Minsel, termasuk guru-guru akan sangat membutuhkan biaya menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru. Pencairan dana TSG triwulan IV pasti menjadi sumber pendanaan mereka merayakan pesta iman umat Kristiani tersebut.

“Segeralah diurus administrasinya dan direalisasikan. Saya minta paling lambat awal Desember sudah dicairkan sepanjang semua persyaratan administrasi sudah lengkap,’’ tandasnya sambil berharap guru-guru cepat melengkapi berkas apabila masih ada yang kurang.

Kepala Dinas Dikpora Minsel, Ollyvia K Lumi, SSTP, M.Si ditemui berjanji jika secepatnya akan merealisasikan pencairan TSG triwulan IV. Kendala pencairannya, juga ikut diciptakan sebagian guru sendiri. Seperti menyalurkan TSG triwulan III, lanjut dia, masih ada sebagian guru yang belum dicairkan TSG triwulan III lantaran berkasnya belum lengkap.

Kepala Bidang Perbendaharaan Dinas Pengelola Keuangan Pendapatan Aset Daerah Minsel Melky Manus, SSTP, MSi mengatakan, hingga saat ini dana TSG triwulan IV belum masuk di Kas Daerah. ‘’Yang ada, baru dana TSG triwulan III. Tetapi, pencairannya baru tahap pertama,’’ ujar Manus.

(andries pattyranie)

News Feed