oleh

Trotoar di Kelurahan Wawali Jadi Sorotan Warga

RATAHAN,FAJARMANADO.com- Lagi, proyek abal-aba lyang ada di Minahasa Tenggara (Mitra) menjadi perhatian dan sorotan warga. Proyek yang dimaksud, yakni di Kecamatan Ratahan,  tepatnya di depan rumah di Dinas Sekretaris Daerah (Sekda) yang ada di Kelurahan Wawali.

Diungkapkan warga Kelurahan Wawali, Jan Montol mengungkapkan proyek tersebut belum lama selesai dikerjakan. Hanya saja proyek tersebut saat ini sudah rusak. “Kalau sudah begitu, berarti kualitas pekerjaan patut dipertanyakan,” kata Montol.

Lanjut Montol, sebelumnya warga sempat mewarning pekerjaan tersebut. Namun tetap diindahkan oleh pekerja. Dan pada kenyataannya Trotoat itu tak bertahan lama. “Kita sempat ingatkan. Namun pekerja tak mendengar dan melakukannya sesuai dengan keinginan mereka,” ujarnya.

Senada dikatakan Jantje Sumandag dan Deki Ronsul, warga yang sama. “Kalau lihat kondisinya, wajar kalau betonnya langsung jebol, karena campurannya spesinya tidak sesuai, belum lagi besi yang digunakan terlalu kecil dan jarang-jarang,” ungkap Jantje diiyakan  Deki.

Mereka pun meminta instansi terkait turun ke lokasi untuk mengawasi semua hasil pekerjaan proyek. “Ini tentu sangat disayangkan, karena ini jelas merugikan masyarakat,” tandas Sem.

Dinas Pekerjaan Umum Mitra,melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Angki Riung ketika dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan, akan segera menindaklanjuti keluhan warga dan akan memperbaiki kerusakan yang ada.

Sementara itu Pejabat pengadaan teknis konstruksi (PPATK) Maxi Lembong mengatakan prokyek itu sudah selesai,dan masa pemiliharaan sudah habis.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Welly Munaisehe ketika dikomfirmasi mengatakan saya akan panggil Kontraktor itu,”Saya akan panggil kontraktor yang membuat trotoar itu,”ujarnya.

(DidiGara)

News Feed