oleh

Suksesi Pemilukada Terus di Sosialisasikan

RATAHAN,FAJARMANADO.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesebang-Pol) dan Lindunga Masyarakat (Linmas), melakukan forum diskusi melibatkan steak holder bersama utusan masyarakat, bertempat di auditoriumm Pemerintah Kabupaten Minahasa tenggar (Mitra), kemarin.

Kaban Kesbangpol dan Linmas Mitra, Ventje Tamowangkay mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya tersebut demi terwujudnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pemilukada) Gubernur dan Wakil Gubernur Desember mendatang. “Kita sengaja mengundang utusan masyarakat, sebab ini juga menyangkut dengan partisipasi pemilih nanti,” ujarnya.

Karena tujuan diskusi ini juga, lanjut dia, pada intinya menumbuhkan kesadaran serta kewajiban masyarakat untuk proaktif dalam melakukan proses berdemokrasi. “Artinya, masyarakat diajak untuk berkewajiban menyalurkan hak politiknya pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah 9 desember mendatang,” ucapnya.

Dia menambahkan, keamanan juga menjadi tangungjawab kita bersama saat puncak elaksanaan  pilkada nanti. “Karena itu diundang stek holder untuk mendiskusikan hal ini. Sehingga pada hari puncak pelaksanaan pilkada nanti dapat berjalan aman dan tertib,” imbuhnya.

Sementara, di jam yang sama namun tempat berbeda, Panwaslu Mitra, melakukan kegiatan yang sama. Hanya saja, yang menjadi inti pembicaraan terkait keamanan saat penyaluran kotak suara. “Justru itu kami mengundang seluruh Kapolsek serta Camat, untuk sam-sama mengawasi proses penyaluran logistik dari kecamatan hingga kelurahan dan desa tanpa adanya kendala,” tukas Ketua Panwaslu Mitra, Dolly Van Gobel.

(Didigara)

News Feed